Iklan

BEGIE BERANG SABIR ENGGAN BACA SURAT FRAKSI PAN

Posted by jhon simbuang on Jumat, 25 November 2016


Walikota Jadi Penengah, Beri Kesejukan, Paripurna-pun Dilanjutkan

Kotamobagu, Identitasnews.com – Kamis (24/11) Rapat Paripurna APBD 2017  berlangsung alot. Jelang  rapat dimulai berlangsung, Ketua Fraksi PAN Begie Chandra Gobel melakukan interupsi. kepada pimpinan sidang.
Begie Gobel mempertanyakan soal surat usulan dari DPD PAN ke DPRD Kotamobagu. “Ketua fraksi PAN  meminta kepada pimpinan untuk tolong dibacakan surat usulan partai pada tanggal 10 November yang masuk di DPRD. Karena menurut saya surat usulan itu sudah masuk dalam skenario agenda DPRD," tuturnya.
Interupsi itu terkesan tidak digubris Ketua DPRD Hi Ahamad Sabir yang tak lain adalah anggota fraksi PAN pemimpin sidang. Ahmad Sabir selaku Ketua DPRD menghargai interupsi, tapi agenda utama paripurna ini tetap dilanjutkan. "Soal usulan fraksi PAN itu adalah internal partai, nanti diselasaikan usai paripurna ini,” tegas Sabir.
Pernyataan Sabir itu makin membuat suasana jadi panas, bahkan memancing Wakil Walikota Drs Hi Jainuddin Damopolii ikut bicara. Jainuddin merupakan ketua DPD PAN Kotamobagu menegaskan kepada Ketua DPRD Hi Ahmad Sabir agar jangan gagal paham.
“Ketua harus menghargai usulan, apalagi usulan ini datang dari partai sendiri. Harus hargai itu, dan jangan gagal paham,” tutur Jainudin.
Para undangan yang hadir sejak jam 10.00 wita hanya terdiam saja mengikuti rapat parpurna dan menunggu sampai kapan suasana alot akan redah dan siapa yang mampu untuk meredakan suasana yang kian panas itu. Sangat tak diduga tiba - tiba suasana langsung sejuk ketika Wali Kota Ir Tatong Bara ikut bicara.


Srikandi Kotamobagu yang dikenal dengan sikapnya yang arif dan bijaksana ini, meminta agar supaya anggota fraksi PAN  berembuk menyelesaikan persoalan usai paripurna. Walikota selaku pembina politik di Kota Kotamobagu merasa kasihan dengan undangan yang hadir.
Tatong Bara sebagai Walikota Kotamobagu yang juga salah satu  jajaran pengurus DPP  PAN.  Di forum yang terhormat  itu.
"Kita selesaikan dulu agenda utama selanjutnya persoalan ini diselaikan ditingkat internal,” imbau Tatong Bara.
Penyampaian tersebut merupakan kesejukan bagaikan bara api yang disiram oleh air sehingga rapat paripurna tersebut dilanjutkan kembali. Para hadirin memberikan apresiasi  terhadap suasana sejuk yang terjadi dirapat paripurna DPRD dengan memberikan  tepuk tangan hangat.(Feky Sayow)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

06.00.00

0 komentar:

Posting Komentar