HUT SHS
Headlines News :
Home » » Sssst... BPMPD Minsel Diduga Ada Praktik PUNGLI

Sssst... BPMPD Minsel Diduga Ada Praktik PUNGLI

Written By jhon simbuang on Senin, 28 November 2016 | 06.30.00




Tim SABER PUNGLI Polres Minsel Ditantang Dalami Dugaan Pungli di BPMPD Minsel

Amurang, Identitasnews.com - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, BPMPD Minsel Benny Lumingkewas membantah tudingan miring kalau instansi dipimpinnya mengoleksi sejumlah persoalan yang berbau PUNGLI.
Pembayaran foto dan video saat pelantikan 49 orang hukum tua di daerah ini belum lama ini, menurutnya tidak dibandrol dengan besaran yang selama ini didengungkan. Lumingkewas menambahkan, selain tidak menetapkan harga, para kepala disa juga tidak diharuskan mengambil foto dan video tersebut.

Meski demikian pernyataan Lumingkewas ini tidak sepenuhnya diterima. Buktinya salah seorang oknum hukumtua, mewakili ke-49 orang rekannya mengatakan, mereka diwajikan mengambil foto dan video pelantikan dengan harga yang sudah ditentukan. Parahnya lagi, SK sebagai hukum tua tidak akan diberikan jika belum membayar foto dan video di instansi ini.
"Itu memang diminta kepada kami," jelasnya mewakili rekan-rekannya.

Karena itu, Tim SABER PUNGLI Polres Minsel ditantang untuk segera melakukan aksinya karena diduga aksi ini selain bersifat pungli karena tidak diatur dalam ketentuan yang sah, juga dilakukan terstruktur dan dalam bingkai pengawasan PNS dilingkungan BPMPD Minsel.
Bahkan, Bupati Minsel didesak untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap PNS di Minsel yang melakukan aksi ini.(Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD