Iklan

2018 ‘Sail Teluk Amurang’ Bakal Gemparkan Kabupaten Minsel

Posted by jhon simbuang on Selasa, 22 November 2016

Amurang, Identitasnews.com - Jika Pemkot Bitung menggelar Pesona Selat Lembeh 2016, Pemkab Minahasa merancang Visit Pesona Minahasa 2017, maka Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) mendesain iven pariwisata akbar bertajuk Sail Teluk Amurang tahun 2018.

Untuk itulah, diam-diam Pemkab Minsel telah menata anggaran dalam APBD 2017 untuk menggenjot pembangunan sarana dan prasaran destinasi wisata pada 2017 mendatang.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE mengatakan, selain menggunakan dana APBD, Pemkab Minsel akan menggaet kerjasama dengan pihak perusahaan swasta dan Negara lain untuk menjalin kemitraan Sister City.

Tetty, sapaan akrab salah satu bupati cantik di tanah air ini mengungkapkan telah ada beberapa perusahaan swasta yang menyatakan kesiapannya membangun dan menata objke-objek wisarta di daerah ini.
Perusahaan manakah saja itu, Tetty belum mau mengungkapkan secara gamblang.

“Saya mengharapkan ketika mereka mulai melakukan investasi tahun depan, masyarakat memberikan dukungan,” ujarnya.

Mengenai perizinan, Bupati Tetty Paruntu melalui Kepala Bappeda Dr Meidy Maindoka MSi menyatakan telah menginstruksikan kepada semua instansi dinas terkait untuk memberikan kemudahan.
“Jangan kaku, apalagi melakukan pungutan tidak resmi,” tegasnya Mandoka, MSi di Amurang, baru-baru ini Selasa (22/11).

Maindoka menambahkan, untuk menggenjot pembangunan dunia pariwisata ini Pemkab Minsel akan mengajukan pula permohonan dana bantuan Pemprov Sulut dan pemerintah pusat.
“Satu tahun anggaran daerah tidak akan mampu menyentuh penataan semua objek wisata yang ada wilayah ini, makanya perlu topangan dana dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat agar rencana kegiatan Sail Teluk Amurang benar-benar siap prima pada tahun 2018," tukas Maindoka.

Mengenai sister city, mantan Camat Motoling ini, kemungkinan kota yang akan digaet sementara dalam pemantauan dan kajian.

“Kota mana itu, sementara kami cari mana yang memiliki karateristik yang sama dengan Amurang agar benar-benar akan saling memberikan manfaat terhadap ke dua kota,” ujarnya.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

06.30.00

0 komentar:

Posting Komentar