HUT SHS
Headlines News :
Home » » WAGUB APRESIASI KINERJA TATONG BARA DI HUT KE- 69 KOPERASI NASIONAL 2016 DI KOTAMOBAGU

WAGUB APRESIASI KINERJA TATONG BARA DI HUT KE- 69 KOPERASI NASIONAL 2016 DI KOTAMOBAGU

Written By jhon simbuang on Rabu, 26 Oktober 2016 | 06.30.00

Kotamobagu, Identitasnews.com -  Peringatan hari koperasi nasional ke 69 tahun 2016 tingkat provinsi Sulut   dihadiri  langsung  Wakil Gubernur Sulut Drs.Steven Kandow,  dengan tema reformasi koperasi mewujudkan ekonomi berdikari.
Acara tersebut dilaksanakan Selasa (25/10/2016) bertempat di lapangan Boki Hotinimbang  Kotamobagu.Dalam sambutan Wagub  Steven Kandow  mengatakan  apresiasi terhadap Pemkot Kotamobagu dan Dinas Koperasi yang menyelenggarakan acara ini."Koperasi merupakan alat pendemokrasian ekonomi nasional, dalam koperasi dilakukan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan peningkatan sumber daya lokal,"katanya.Diakui pelaku usaha kecil yang ingin memperoleh kredit tanpa anggunan masi bagaikan jauh dari panggang api, karena  sulit mendapatkan akses pinjaman di bank untuk meningkatkan usaha mereka. Melalui koperasi diharapkan para pelaku usaha bisa mendapatkan akses mudah dalam mendapatkan pinjaman. Koperasi jangan hanya menjadi sarana pendapatan oknum yang memperkaya diri.
Melalui reformasi koperasi tidak seperti dulu, kualitas dan manfaat koperasi semakin diperjelas yakni mensejahterakan rakyat. Koperasi di Sulut harus lebih objektif jangan hanya dirasakan oleh orang yang memiliki ekonomi memadai tapi perlu kualitas yang jelas dan diberikan bantuan bagi mereka yang benar - benar koperasi.
Wagub Seven Kandow juga berikan apresiasi kepada pemkot dimana Walikota Ir Tatong Bara setengah  menyepelekan  pencitraan tetapi melaksanakan tugas dengan niat baiknya untuk dapat mensejahterakan masyarakat kota kotamobagu. urai Steven Kandow.
Sementara tatong bara setiap   berkesempatan  hadir disetiap kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan selalu menyampaikan permohonan maaf karena ketidak hadirannya disetiap hajatan pesta bukan karena segaja tapi semata - mata karena ingin menjadikan kotamobagu bisa lebih baik lagi dengan capaian pembagunan yang bisa  mencapai visi dan misi TB - JADI.
Pada kesempatan tersebut Wagub juga memberikan sejumlah penghargaan kepada koperasi berprestasi dan bantuan kepada para pelaku UMKM se sulut. Wagub Steven Kandow  berharap pelaku usaha dipermudah dan jangan hanya membuat angin sorga. (ANSOR). Tutur Steven Kandow.
Hadir dalam acara tersebut Walikota Kota Kotamobagu, Penjabat Bupati Bolmong, Anggota DPRD Sulut serta pejabat eselon II lingkup pemprov sulut, Kajari Kotamobagu Dasplin SH MM, Ketua pengadilan Negeri Kotamobagu Romel Simbolon dan seluruh yang berkopenten dengan kegiayatan hari koperasi. (Feki Sayow)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD