HUT SHS
Headlines News :
Home » » VAP-JO Pasangan Bupati Minut Pertama Ajak Presiden RI Tanam Pohon Di Hutan Kenangan

VAP-JO Pasangan Bupati Minut Pertama Ajak Presiden RI Tanam Pohon Di Hutan Kenangan

Written By jhon simbuang on Selasa, 18 Oktober 2016 | 21.30.00

Airmadidi, Identitasnews.com -  Program Strategis Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) tahun 2016 tentang penyerahan Sertifikat Tanah di Sulawesi Utara, merupakan keuntungan besar bagi masyarakat Sulut.
Melalui program ini, Presiden Jokowi datang langsung melakukan penyerahan Sertifikat Tanah kepada masyarakat yang tersebar di Kabupaten/Kota se-Sulut, Selasa(18/10) di Pendopo Kantor Bupati Minut.

Hadir dalam acara tersebut, Selain Presiden Jokowi bersama Ibu Negara, juga dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Jalil, Kepala Staf Kepresidenan, Gubernur Olly Dondokambey, Bupati Minut Vonnie A. Panambunan dan Wakil Bupati Joppi Lengkong, serta Tokoh Agama dan Masyarakat.
Dalam pelaporan Mentri Agraria Sofyan Jalil, mengatakan dari 10.820 bidang tanah, baru 4.900 bidang sudah diberikan sertifikat atau masih sekitar 76 persen belum terealisasi.
Sementara, Gubernur sulut, Olly Dondokambey SE, rasa terima kasih atas nama provinsi mengucapkan kedatangan Presiden Jokowi di bumi nyiur melambai.
Pasalnya, menurut Gubernur, kedatangan Presiden merupakan keberkahan bagi masyarakat Sulut, terlebih khusus bagi Kabupaten Minut itu sendiri.
“Dari Pemerintah Propinsi Sulawesi utara bersama masyarakat Sulut mengucapkan selamat datang kepada Presiden Republik Indonesia Bpk. Ir. Joko Widodo bersama Ibu dan rombongan bisa menjadi berkat bagi Masyarakat Sulut,” ucap Gubernur dengan senyum .
Sebelum membawakan sambutan Presiden Jokowi menyerahkan Sertifikat Tanah secara simbolis kepada 11 masyarakat dari beberapa Kabupaten/Kota di Sulut. Dalam sambutan Jokowi menegaskan bahwa dalam pembuatan sertifikat ini tidak ada yang namanya pemungutan liar atau Pungli dari lurah maupun sampai ke SKPD.


“Saya tegaskan berapapun yang jumlahnya Rp.10000 atau berapa rupiah saja, itu tetap pungli namanya. Jangan sampai saya ketahui oknum tersebut langsung saya pecat. Jadi janganlah belajar pungli. Untuk itu mari bersama-sama menjaga jangan sampai ada pungli diberbagai bidang. Apalagi kalau terjadi di SKPD, maka saya akan turun tangan dan memberikan langsung hukuman berupa pemecatan sebagai PNS," tukas Jokowi.
Diujung acara, Jokowi memberikan hadiah 3 unit Sepeda Santai kepada tiga orang warga penerima Sertifikat Tanah yang dipanggil langsung Jokowi untuk maju didepan dalam sesi tanya jawab.

Dalam waktu yang tersisa, Bupati VAP yang dikenal punya talenta dalam melobi, mampu mengajak Presiden Indonesia untuk menanan di Hutan Kenangan. Bupati Minut, Vonnie A. Panambunan, mengatakan rasa bangga dan terimasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang sudi menyempatkan diri hadir dalam prosesi Penyerahan Sertifikat Tanah ini.
"Ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Minut atas kunjungan Bapak Jokowi di Tanah Tonsea. Terima kasih juga sudah menyempatkan waktu menanam, begitu juga Bpak Menteri dan Bapak Gunernur Sulawesi Utara," imbuh Srikandi cantik yang tampil mengenakan Caping (Tolu red-). (ADVERTORIAL/John)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD