HUT SHS
Headlines News :
Home » , » Tim Volley-Ball Macan Remboken " Rebut " 1 Tiket Ke Final

Tim Volley-Ball Macan Remboken " Rebut " 1 Tiket Ke Final

Written By jhon simbuang on Jumat, 28 Oktober 2016 | 05.00.00


Tondano, Identitasnews.com - Pertandingan bola volley-ball Puteri antar Kecamatan se-Kabupaten Minahasa yang digelar depan kantor Bupati Minahasa kini memasuki babak semifinal pada Kamis (27/10/2016).      
Dibabak semifinal, Tim volley-ball MACAN REMBOKEN, berhadapan dengan tim Kecamatan Tondano Selatan.
Pertarungan antara kedua belah pihak berlangsung seru. Angka demi angka di set pertama dan set ke 2 (dua), berakhir sama. Memasuki set ke 3, skor menjadi 2-1. Tim Macan Remboken kalah pada zet ke 3 tiga.
Saat memasuki zet ke 4 empat dan zet ke 5, tim  Macan Remboken memperlihatkan kelasnya, dimana permainan dengan pola 3-3-2 yang di racik coach Arthur Palilingan, mampu memutar balik keadaan, sehingga Macan Remboken-pun memborong poin di set ke 4 dan set  ke 5.
Unggul telah di set ke 4 dan set ke 5, otomatis Tim volley-ball Macan Remboken memenangkan pertandingan menjadi total skor 3-2. Dengan demikian, Tim Macan Remboken resmi mendapat satu tiket menuju kelas final yang telah ditunggu Tim Kecamatan Lembean Timur yang mengalahkan Tim Volley-ball Kecamatan Kakas.
Keberhasilan Tim Macan Remboken ini, menurut Coach sekaligus Camat Remboken, Drs. Arthur Palilingan, ia sendiri tak menyangka kalau tim volley-ball anak-anak asuhannya bisa menembus babak final.
"Jujur, saya tak yakin kalau anak-anak mampu memenangkan babak demi babak pertandingan sejak awal, mengingat dalam ajang bergengsi antar kecamatan dengan peserta 25 tim bukan dihuni pemain-pemain kelas teri," ujar Palilingan dengan wajah berseri-seri.    
Lomba volley-ball dalam  rangka memperingati HUT Kabupaten Minahasa ke- 588 ini, lanjut Camat Remboken ArthurPalilingan, merupakan momen terindah bagi Tim volley-ball Puteri Kecamatan Remboken yang oleh para fans-nya dijuluki "MACAN  REMBOKEN", yang artinya Ma= Muda, sedangkan Can= Cantik dan berasal dari Kecamatan Remboken. "Selain itu, menurut fans, tim ini bermateri pemain yang pinter  main volley ( Profesional ). Nama Macan Remboken ini juga, cukup membuat lawan menjadi gentar," tukas Palilingan.    

Camat Remboken juga berharap, lomba volley-ball antar kecamatan ini, tetap dilaksanakan setiap HUT Kabupaten Minahasa, agar bakat generasi muda, bisa tersalurkan.
"Harapan saya adanya pertandingan seperti ini membuat generasi mudah Minahasa  berbakat olah raga  bisa tersalur sesuai minat mereka di cabang olah raga sesuai hobby para muda-mudi," seru Palilingan.
Mengenai pertandingan nanti melawan tim Kecamatan Lembean Timur, timpal camat, ia tahu memang tidak mudah. Tapi dirinya optimis Tim Macan Remboken bisa menjadi juara 1 satu di ajang bergengsi ini,
"Kita lihat saja dilapangan nanti, kita kan tidak mungkin memaksa anak-anak untuk harus menang dan meraih juara I. Biarlah optimisme itu terpangil dari sanubari mereka, artinya kita biarkan mereka berkarya sendiri," tandas Palilingan kepada www.identitasnews.com (RonnyRantung)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD