HUT SHS
Headlines News :
Home » » Ternate Tanjung Tergenang Banjir, Ponsel Kepala BPBD Tak Pernah Aktif

Ternate Tanjung Tergenang Banjir, Ponsel Kepala BPBD Tak Pernah Aktif

Written By jhon simbuang on Minggu, 16 Oktober 2016 | 06.30.00


Manado, Identitasnews.com - Sabtu (15/10) alias Malam Minggu, sejak pukul 19:00 witta Kelurahan Ternate Tanjung, Kecamatan Singkil Kota Manado mendadak diterjang banjir yang diduga kuat akibat meluapnya air dari DAS Tondano.
Genangan air ini mencapai hari Minggu (16/10) 2016, pukul 12.35 warga korban banjir masih berjibaku dengan sisa-sisa lumpur dan harus kembali waspada serta khawatir, dengan situasi yang ada karena sebahagian wilayah Kota Manado turun hujan lumayan serius.

Sangat disayangkan, kepala BPBD Kota Manado, Maxmilian Tatahede, sat dihubungi salah satu wartawan medi online, sulit dihubungi, ketika hendak dimintai koonfirmasi terkait adanya bencana banjir tersebut.


Alhasil masyarakat setempat tidak tahu harus menempuh langkah selanjutnya yang akan dilakukan pihak BPBD dalam penanganan pasca banjir.

Bukan hanya satu - dua kali wartawan media online Telegrafnews.co menghubungi via ponsel, bahkan melayangkan Short Masagges Service (SMS) serta mesangger, tak mendapatkan jawaban karena tidak mendapatkan respon dari Tatahede.


Menyikapi hal itu, Ketua Umum LSM Waraney Puser In'Tana Toar Lumimuut melalui Kadepsus Intelijen Alfian Posumah (Asso), menyesalkan hal itu.
"Seorang kepala harusnya siagakan ponselnya sesibuk apapun, mengingat ini adalah nasib manusia yang terancam keganasan alam. Andai ponsel aktif, walaupun sibuk, Kepala BPBD kan bisa mengarahkan bawahannya untuk mengambil tidakkan terhadap kejadian ini. Untung tidak ada korban jiwa, kalau ada, bukankah nama besar Walikota dan Wakil Walikota Manado yang jadi sorotan masyarakat," semburnya kritis.(Refly Bayak)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD