Iklan

TATONG PIMPIN RAPAT KONSULTASI PUBLIK PENYUSUNAN KAJIAN LINGKUNGAN HIDUP STRATEGIS (KLHS) RDTR DAN PERATURAN ZONASI KAWASAN KOTAMOBAGU

Posted by jhon simbuang on Rabu, 12 Oktober 2016


Kotamobagu, Identitasnews.com – Selasa, 11 Oktober 2016 di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Pemkot laksanakan kegiatan konsultasi publik penyusunan kajian lingkungan hidup  strategis (KLHS) RDTR dan peraturan zonasi kawasan kotamobagu.
Walikota Ir Hj Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan salah satu jalan keluar terkait dengan konsultasi publik adalah dengan cara mengintegritasi kajian lingkungan.
“Pengelolaan lingkungan harus sistimatis dalam rangka menjamin efek yang negatif. Kita tidak boleh anggap remeh kajian lingkungan untuk senantiasa membangun pembagunan di Kotamobagu,” katanya.
Perijinan, lanjut Tatong Bara, menjadi konsrentasi kita untuk menjadi kajian yang baik dari semua lini. Proses kajian yang strategis tersebut  harus dikaji secara baik sehingga dengan kegiatan itu juga yang terpenting yaitu harus diberikan pemahaman kepada masyarakat,dan kegiatan tersebut harus diikuti secara serius agar dapat dipahami dengan baik.
“Sehingga  masyarakat dapat memahami dan mengerti tentang maksud dari Pemerintah Kota Kotamobagu menjadikan Kotamobagu bisa,” imbau Walikota perempuan pertama untuk Kota Kotamobagu itu.
Pada kesempatan tersebut, Walikota Tatong bara berharap kegiatan tersebut menjadi Ranperda.
Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Walikota Tatong Bara. Para ahli dari pusat yang bertindak sebagai nara sumber memberikan pemahaman secara positif bagi seluruh yang hadir sehingga kegiatan tersebut akan memberikan  pedoman bagi Pemerintah Kota Kotamobagu untuk dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kota Kotamobagu dalam menata lingkungan hidup strategis.
Kegiatan tersebut diikuti oleh para SKPD, Camat, Lurah, sangadi serta perangkat desa se Kota Kotamobagu. Pembukaan konsultasi tersebut dibuka oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara yang turut dihadiri oleh Wakil Walikota Drs Djainudin Damopkolii, serta Ketua DPRD Hi Ahnat Sabir SE  Serta Anggota DPRD Begi Gobel.(Feki)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

09.30.00

0 komentar:

Posting Komentar