Iklan

TATONG BARA SERAHKAN IJASAH PAKET B DAN PAKET C

Posted by jhon simbuang on Rabu, 19 Oktober 2016

Serahkan Ijasah Paket B dan C, Walikota Mengaku Bangga Berdiri di Hadapan Orang yang Mau Berubah

Kotamobagu – Ratusan peserta kesetaraan paket B dan C terima ijasah pada Rabu 1(9/10) 2016  pukul 10.30 Wita.  Berdasarkan laporan yang disampaikan Kepala UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kotamobagu Hasna Pasambuna MPd  peserta paket A,B dan C berjumlah 403 orang. Namun yang menerima ijasah hari ini baru paket B dan C, sementara untuk paket A masih menunggu hasil dari provinsi.
Menurut kepala UPTD bahwa peserta paket B 74 orang dan paket C 183 orang. “Peserta paket A,B, dan C semuanya dibiayai melalui anggaran APBD 2016,” .
Lanjut Hasna Pasambuna  ujian dilaksanakan sejak April lalu yaitu bagi peserta paket tahun ajaran 2015/2016.
Walikota Kotamobagu Ir, Tatong Bara dalam sambutannya memberikan apresiasi serta rasa kagum terhadap peserta kesetaraan paket B dan C. Seperti yang dikatakannya di hadapan penerima ijasah, “Saya bangga berdiri di hadapan orang-orang yang mau berubah. Untuk berubah tidak memandang ruang dan waktu”.
Tatong Bara  penuh kebanggaan mengatakan, program paket A, B dan C merupakan gagasannya sejak awal menjabat sebagai Walikota Kotamobagu. Bahkan, keinginannya semua program paket harus digratiskan. Ini semua untuk membantu para siswa yang putus sekolah, kemudian ingin melanjutkan studi ke tingkat selanjutnya. Selain itu, bagi mereka yang memiliki ijasah kesetaraan paket C sudah bisa melamar pekerjaan.
Walikota berjanji dimana tahun depan dia akan mengalokasikan dana yang lebih besar untuk program ini. Walikota mengaggap bahwa program ini telah menaikan rata-rata pendidikan di Kotamobagu hingga kelas I SMA sehingga penuh harapan kedepan akan tetap mendorong pendidikan ini dapat diikuti dan lakukan dengan baik oleh masyarakat di Kota Kotamobagu.(Feki Sajow)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

23.00.00

0 komentar:

Posting Komentar