Iklan

‘Tanah Goyang’, Penghuni Pemkab Minut ‘Ta-pancar’

Posted by jhon simbuang on Kamis, 27 Oktober 2016

Airmadidi, Identitasnews.com - ‘Tanah goyang’ yang biasa disebut orang Manado yang dalam Bahasa Indonesia-nya disebut Gempa bumi, cukup membuat sejumlah ASN dan para wartawan di ruangan Humas Pemkab Minut lari tunggang - langgang saking takut tertimpa sesuatu dari atap Atrium.
Gempa yang terjadi sekira pukul 16.20 Wita, Kamis (27/10/2016), membuat ASN Pemkab Minahasa Utara (Minut) dan pengunjung di Kantor Bupati panik, lari keluar gedung berlantai 3 itu.
Ini terjadi cukup kencang, dan getarannya cukup lama, kenang Novel Najoan salah satu ASN yang kesehariannya bertugas di bagian Humas dan Protokoler Pemkab Minahasa Utara.

Sesuai pantauan media ini, sejumlah ASN Pemkab Minut dan pengunjung, temasuk para jurnalis yang sehari-hari melakukan peliputan di Kantor Bupati, lari keluar gedung ketika goncangan akibat ‘tanah goyang’ semakin kuat.
Menurut Noldy Torar salah satu Anggota Satpol PP senior,

“Awalnya kami tidak terlalu menghiraukan ‘tanah goyang’ yang terjadi itu, namun karena goncangannya semakin kuat, membuat panik semua orang dan langsung lari keluar gedung, untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan dari kejadian itu,” ungkap Provost SatPol PP Minut itu.
Lainlagi dengan Ronald Malingkonor staf Aspri Bupati Minut, Vonnie Aneke Panambunan. Ia mengaku sangat bersyukur karena saat kejadian, Ibu Bupati sudah tidak ada di kantornya di lantai 3.
"Syukurlah Ibu Bupati sedang tugas luar, sehingga kami sudah pada turun. Seandainya beliau dan rekan-rekan kami masih di lantai 3, bagaimana paniknya kami waktu itu," beber Ronald
Untung ‘tanah goyang’ yang berlangsung sekira 30 detik itu, tidak sampai meruntuhkan gedung dan membuat kerugian materi maupun memakan korban jiwa. Apalagi saat kejadian tersebut banyak ASN yang telah keluar kantor, karena sudah jam pulang.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.30.00

0 komentar:

Posting Komentar