HUT SHS
Headlines News :
Home » » Tadi Malam Tidak Ada Kadis Yang Hadir Dalam Kerja Bakti Pemkab Pasca Kunjungan Presiden

Tadi Malam Tidak Ada Kadis Yang Hadir Dalam Kerja Bakti Pemkab Pasca Kunjungan Presiden

Written By jhon simbuang on Selasa, 18 Oktober 2016 | 13.42.00

Seluruh Kabag , Camat Airmadidi Dan Lurah Airmadidi Bawah Dipuji Boskid

Jefran: “Biarlah dmikian. Kan dengan begitu, Bupati dan Wakil Bupati tidak ada beban moriil menon-job mereka yang kumabal”



Airmadidi, Identitasnews.com – Kumabal dan pandang enteng, itulah kata yang terlontar dari para hadirin yang terlibat langsung dalam kegiatan kerja bakti bersama dalam rangka kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang di agendakan pada hari ini Selasa (18/10) sore.
Pasalnya, hari itu (kemarin) adalah hari pertama ASN ber-kantor. Seharusnya, sebagai aparatur Sipil Negara, setelah mendapat  kordinasi dan informasi yang mana orang nomor 1 di NKRI (Presiden RI red-) mereka harus loyal dan bahu-membahu membuat persiapan di kantor Bupati Minahasa Utara.
Menariknya, saat kegiatan mendekorasi aula Kantor bupati Minut dimulai pada pukul 17.30 wita, diduga kuat para Kepala SKPD sederajatnya, justeru berlomba-lomba angkat kaki meninggalkan tanggung jawabnya.
Alhasil, sudah memasuki pukul 19.30 wita, belum ada pekerjaan serius yang dilakukan, selain tumpukan kursi dan beberapa balok kayu ukuran balak dan totara saja.


Sesuai pantauan www.identitasnews.com dilokasi mulai beratangan Satpol PP dibawah pimpinan Kasatpol PP Arnolus Wolayan dan Kabid Trantib Eko, Inspektur, Kabag Humas Protokoler, Kabag Umum, Kabag Perlengkapan, Kadis DPPKAD, dan Tokoh Muda Ketua Persatuan Ojek Minahasa Utara,Daniel Mathew Rumumpe.
Selain itu, ada juga dari Kantor Pertanahan, beberapa Tenaga Harian Lepas, dan relawan lainnya yang turut ikut bersama Daniel. Sementara di luar area Kantor Bupati Minut, nampak Camat Airmadidi dan Lurah Airmadidi Bawah, konsentrasi membabat rumput yang ada di sepanjang jalur jalan Kantor Bupati Minut, sampai e depan Kanotr BAPPELITBANG, Dinas DUKCAPIL.


Melihat yang hadir, Daniel merasa kaget, pasalnya yang akan hadir adalah orang nomor satu di Indonesia. “Ada apa ini, bagaimana dengan Sekda, para Asisten, para Kadis, Kepala Badan, dan sederajatnya,” tanya Daniel.
Kabag Humas Drs Sem Tirayoh menjawab, ia sebelumnya telah mengumumkan lewat Whats App (WA) kepada seluruh Kepala SKPD, yang mana ada undangan kerja bakti di Pemkab Minut.

Menyikapi hal itu, Ketua Umum LSM Waraney Puser In’Tana Toar-Lumimuut John F S Pandeirot melalui Kepala Departemen Khuus Tindak Pidana Korupsi (Kadepsus Tipikor) Jefran Herrodes de’Jong menyesalkan hal itu.


“Bayangkan saja, sedangkan perintah Bupati untuk persiapan kedatangan Presiden, tidak di hiraukan, apalagi perintah Bupati untuk mengerjakan sesuatu,” kata Jefran.
Namun demikian, lanjut de’Jong, dengan kejadian tersebut, Bupati dan Wakil Bupati jadi mudah dalam mengambil keputusan. “Kan Bupati dan Wakil Bupati sedang bingung untuk mempromosikan mereka mendapat jabatan baru dalam struktur Kabinet VAP-JO. Nah, dengan adanya budaya kumabal ini, otomatis Bupati dan Wakil sudah tidak ada beban moral untuk tidak memberi mereka jabatan apapun. Ini cerminan betapa bobroknya naluri loyalitas mereka terhadap pimpinan,” pungkas Jefran de’Jong.(John)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD