Iklan

SARANAUNG OPTIMIS DESEMBER 2016 TGR BISA CAPAI DIATAS 90%

Posted by jhon simbuang on Jumat, 14 Oktober 2016


Kotamobagu, Identitasnews.com – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot)  menyelesaikan Tuntutan Ganti Rugi (TGR) oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pihak ketiga. Pekan lalu, MP-TGR menggelar sidang untuk 15 dari 28 wajib TGR yang terundang. Hasilnya, ASN maupun pihak ketiga yang menunggak TGR diberi kesempatan sampai Bulan Desember untuk menyelesaikan kewajibannya.
“Yang diundang 28 tapi yang hadir saat itu  hanya 15 orang. Keesokan harinya   diundang lagi mereka yang tak sempat hadir itu,” kata Inspektur Daerah, Alex Saranaung.
Meski tak merinci sisa TGR yang belum dilunasi, namun mantan Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) itu mengaku, pihaknya terus berupaya menyelesaikan sisa tunggakan para wajib TGR sejak 2009-2012.
Para Wajib TGR diberi kesempatan kepada mereka untuk segera menyelesaikannya. Sebagian besar mereka punya itikad baik untuk melunasi,” ujar Alex Saranaung.
Ditambahkan lagi oleh Alex Saranaung bahwa  realisasi penyelesaian TGR hingga kini sudah mencapai diatas 80 persen. Namun demikian, oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyarankan agar angka tersebut dapat lebih ditingkatkan lagi. “Kita usahakan presentasenya meningkat.  Tapi kepada media ini diruang kerjanya  Alex Saranaung mengatakan bahwa kendala saat ini yaitu ada beberapa wajib TGR yang sudah meninggal dunia  namun dia optimis pada bulan desember nanti  penyelesaian TGR akan mampu dicapai   diatas 90 persen  namun Kalau bisa sampai 100 persen kenapa tidak,” tuturnya.(Feky Sajow)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

23.00.00

0 komentar:

Posting Komentar