Iklan

RAPAT PARIPURNA DPRD DALAM RANGKA PEMBICARAAN TINGKAT 1 PENYAMPAIAN RANCANGAN PERATURAN DAERAH

Posted by jhon simbuang on Selasa, 18 Oktober 2016

Kotamobagu, Identitasnews.com - Selasa1(8/10) 2016 DPRD Kota Kotamobagu melaksanakan rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat 1 penyampaian rancangan peraturan daerah tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 10 tahun 2012 tentang retribusi pemeriksaan alat pemadaman kebakaran dan perubahan atas peraturan daerah nomor 15 tahun 2012 tentang izin mendirikan bangunan  (IMB) serta pembiayaan transportasi domestik jamaah haji dan perubahan atas peraturan daerah tentang tata cara penagihan rumah susun sederhana murah.
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terus memacu penyelesaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda). Waktu penyelesaian sudah terlalu singkat hingga menjelang mengakhiri tahun 2016. Ada empat Ranperda yang harus diselesaikan.
Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyampaikan terima kasihnya atas diterimanya empat Ranperda untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Dari enam fraksi DPRD Kotamobagu seluruhnya menerima rancangan yang diajukan untuk dibahas pada masa sidang 2016.
Menurut Tatong Bara " Tahun 2017 akan datang, tema yang diambil adalah  tahun investasi. Untuk itu, Peraturan Daerah tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) perlu dilakukan penyesuaian dengan perkembangan kota saat ini,” urai Tatong Bara Selasa (18/10)  di ruang rapat paripurna.
Demikian pula dengan Ranperda yang diajukan lainnya, semuanya penting. Ada ranperda berkaitan dengan retribusi pemeriksaan alat pemadam kebakaran, rumah susun, serta bantuan biaya transportasi jamaah haji. Tutup Tatong.


Ketua DPRD Hi Ahmat Sabir SE. saat memimpin rapar parurna DPRD memberikan apresiasi kepada seluruh Fraksi yang telah menerima rancangan yang diajukan kemudian akan dibahas pada masa sidang 2016. Peran aktif yang telah ditunjukan oleh seluruh jajaran eksekutif dan legislatif akan men jadikan motifasi bagi semua pihak untuk menjadikan kotamobagu bisa. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Ir Tatong Bara bersama Muspida,   jajaran SKPD serta seluruh yang berkompeten  dengan rapat paripurna.(ADVERTORIAL/Feki Sajow)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

23.30.00

0 komentar:

Posting Komentar