Iklan

Presiden RI, Jokowi Resmikan Bandara Miangas

Posted by jhon simbuang on Rabu, 19 Oktober 2016

Jokowi Beri Uang Jajan Kepada Masyarakat Miangas

Talaud, Identitasnews.com - Saat Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kenegaraan pada peresmian Bandar Udara Miangas Rabu (19/10/2016), seperti biasanya, mantan Walikota Solo itu memberi pertanyaan kepada masyarakat.


Kali ini Jokowi melemparkan pertanyaan kepada salah satu nelayan, agar nelayan itu menyebutkan 10 nama jenis ikan laut. Jokowi begitu kaget sewaktu si nelayan menyebut dua nama ikan yang sering dicarinya di laut.
"Indosiar dan Malalugis… Waduh, aneh juga nama ikan-ikan di Miangas ini," ujar kepala negara yang dikenal paling merakyat itu.

Mendengar ke sepuluh ikan yang disebutkan, Presiden pun tidak bisa membantah karena tidak juga mengetahui nama-nama ikan."Saya pun nggak bisa membantah, karena saya juga tidak tahu nama ikan. Nama ikannya semua bahasa Manado," beber Presiden RI ke-7 itu.

Bukan Jokowi namanya kalau dalam kunjungan tidak memberikan kejutan atau cendra mata bagi masyarakat. Kalau di Kabupaten Minahasa Utara, Presiden memberi cendramata berupa sepeda, t-shirt ada tulisan namanya, dan menanam bibit pohon di Hutan Kenangan, untuk masyarakat Talaud, Jokowi memberi hadiah berupa sepeda.
Kepada masyarakat yang ada, Presiden Jokowi yang didampingi isteri tercinta, memberikan hadiah berupa uang kepada masyarakat. "Biasanyaa saya memberikan sepeda, karena berat, yaudah kasih uang saja untuk  dibelikan sepeda," ungkap Jokowi.(Red/Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.30.00

0 komentar:

Posting Komentar