Iklan

Polres Minut Tingkatkan Patroli, Demi Mencegah Jatanras Dan Curanmor

Posted by jhon simbuang on Minggu, 09 Oktober 2016


Airmadidi, Identitasnews.com - Polres Minahasa Utara (Minut) meningkatkan patroli keliling untuk mengantisipasi aksi pencurian kendaraan bermotor yang kian marak terjadi di wilayah hukumnya.
“Laporan warga yang menjadi korban pencurian kendaraan bermotor meningkat, mayoritas kendaraan korban hilang saat diparkir baik di pinggir jalan maupun tempat parkir,” kata Kapolres AKBP Eko Irianto SIK, di HUT ke-55 Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Minggu (9/10/2016).
Kapolres juga mengatakan, para pelaku pencurian spesialis kendaraan bermotor dengan modus merusak kunci kontak kendaraan sudah ada di Sulut dan Minut, jadi harus di antisipasi. “Mereka cukup profesional, para pelaku ini mengincar kendaraan yang lengah dari pengawasan dan tidak menggunakan kunci ganda dan biasanya pelaku memantau dahulu gerak-gerik serta situasi lingkungan korbannya.
Dengan adanya patroli keliling ini, lajut Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK, maka kian hari angka kriminal seperti itu, dapat diminimalisir, kalau perlu dibasmi. “Untuk itu kepada masyarakat pemilik kendaraan, diharapkan dengan ditingkatkannya patroli keliling ini bisa menekan angka pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Minut,” ungkapnya.
Masyarakat juga di himbau Kapolres, senantiasa lebih berhati-hati dan tidak memarkirkan kendaraanya sembarangan. “Saat ini pelaku pencurian kendaraan bermotor tergolong nekad. Kalau terdesak, mereka tidak segan melukai korbannya sebab mereka seringkali bersenjata,” tutup Eko.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

17.30.00

0 komentar:

Posting Komentar