Iklan

Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa UTSU Gelar Green Action

Posted by Deyidi Mokoginta on Minggu, 30 Oktober 2016

Mahasiswa UTSU membagikan bibit pohon kepada penumpang angkot (foto : Ist)

Manado—Mahasiswa Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado, punya cara sendiri dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ke -88 dengan menggelar kegiatan penanaman pohon sepanjang boulevard Manado, pada Sabtu (29/10/2016).

Kegiatan yang bertema “UTSU Green Action” tersebut merupakan inisiatif dari Senat Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa (Dema) kampus tersebut, dimana peserta yang ikut dalam kegiatan ini yakni para pengurus Organisasi Mahasiswa di lingkungan kampus UTSU, selain menanam bibit pohon, juga dilakukan bersih-bersih kota yang mengambil tempat di sepanjang pingiran pantai boulevard, selain itu para mahasiswa juga membagi-bagikan bibit pohon kepada penumpang angkot.

Mahasiswa UTSU sedang membersihkan sampah di salahsatu taman kawasan Megamas Manado (foto : ist)
Ketua Dema UTSU, Dedy Manlesu, kepada Wartawan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan refleksi peringatan hari Sumpah Pemuda yada (28/10/2016), dimana aksi ini menunjukan bahwa Mahasiswa juga peduli terhadap lingkungan dan diharapkan dengan banyak menanam pohon Manado nantinya akan terhindar dari bencana seperti banjir yang terjadi beberapa tahun silam. “Kami mahasiswa UTSU yang merupakan gabungan Senat, Dema dan Ormawa se UTSU, memilih kegiatan peduli lingkungan dalam peringatan hari sumpah pemuda tahun ini, diharapkan dengan kita banyak menanam pohon, Kota Mahado akan lebih hijau dan nantinya dapat terhindar dari bencana banjir yang pernah melanda kota ini” tutur Manlesu.
Mahasiswa UTSU sedang menanam bibit pohon (foto : ist)

Ditempat yang sama, Ketua Senat Mahasiswa Gren Pinangkaan, mengajak segala pihak untuk menanam pohon, karena semakin banyak kita  menanam, maka semakin besar kontribusi kita terhadap program penghijauan yang diaksanakan oleh Pemerintah.

Sementara itu, Rektor UTSU Ruano Urbanus Senduk, SE, MM, melalui Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Drs. Marthen Tombeng, MM dan Pembina Senat Mahasiswa  Deyidi Mokoginta, ST. MSi, menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa tersebut, bahkan Tombeng berharap kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi, “kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, dan kami berharap kedepan nanti diprogramkan untuk melaksanakan kegiatan serupa, kalau kali ini hanya melibatkan pengurus ormawa, nanti kedepan diharapkan kegiatan serupa mengikut sertakan seluruh mahasiswa dan dosen” tutur  Tombeng yang turut diaminkan oleh Mokoginta. (***)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

09.43.00

0 komentar:

Posting Komentar