HUT SHS
Headlines News :
Home » » PERANGI KEJAHATAN DUNIA MAYA TIM POLRES LAKUKAN PATROLI CYBER

PERANGI KEJAHATAN DUNIA MAYA TIM POLRES LAKUKAN PATROLI CYBER

Written By jhon simbuang on Senin, 03 Oktober 2016 | 22.30.00


Amurang, Identitasnews.com - Memberantas kasus kejahatan Dunia Maya, Polres Minahasa Selatan membentuk Tim Patroli Cyber yang diawali langsung oleh Bidang IT dan Humas Polres Minsel.
Tim Patroli Cyber ini disahkan melalui Surat Perintah yang ditandatangani langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi.
Ditemui diruang kerjanya, Kapolres Minsel menyampaikan kronologis hingga dibentuknya Tim Patroli Cyber ini.
“Kita sudah banyak melihat dan memantau akan adanya potensi-potensi kejahatan Dunia Maya seperti Modus Penipuan yang sering terjadi dalam Bisnis Online, pencemaran nama baik, Hacking dan ujaran kebencian (hate speech).
Ini semua tentunya menjadi atensi pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Minsel. Tim Cyber ini kami bentuk sebagai sarana monitoring atau pengawasan serta untuk memerangi kejahatan-kejahatan di bidang IT khususnya yang terjadi di wilayah hukum Polres Minsel,” jelas Kapolres Minsel. Wakapolres Minsel Kompol M. Islam A., SIK menambahkan bahwa Tim Patroli Cyber Polres Minsel ini nantinya bertugas mengawasi segala aktifitas Dunia Maya khususnya yang menjurus pada Tindak Pidana. “Objek pengawasan kami yaitu semua Media Sosial yang beredar saat ini seperti Facebook, Web, Blog, Line, Whats App , Tweeter, serta media sosial lainnya,” ungkap Wakapolres.(Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD