Iklan

Penetapan Nomor Urut, Ma-Si Nomor Urut 1, Me-Gagahagho Nomor 2

Posted by jhon simbuang on Rabu, 26 Oktober 2016


Tahuna, Identitasnews.com - Calon Bupati PDIP Drs. H.R. Makagansa MSi yang berpasangan dengan Dr. Fransiscus Andy Silangen SpB, KBD (MaSi), mendapat nomor urut satu saat  pengundian nomor urut pasangan calon oleh KPUD Sangihe, Selasa (25/10).
Karena Pilkada Sangihe hanya diikuti dua pasangan calon, dengan begitu pasangan yang diusung Partai Golkar dan Partai Hanura, Jabes Gaghana SE,ME – Helmud Hontong SE (Me-Gahagho) mendapat nomor urut dua.
Pleno KPUD pengundian nomor urut pasangan calon yang berlangsung di Auditorium J.E. Tatengkeng Politeknik Nusa Utara, turut disaksikan Komisioner KPUD Sulut serta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sangihe dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Ketua KPUD Sangihe, Elyse Sinadia SPd dalam sambutannya mengatakan, penetapan nomor urut pasangan calon merupakan suatu proses menerima tanggung jawab besar dalam proses penyelenggaraan Pilkada Sangihe 2017. Ia juga berharap masing-masing pasangan calon dapat menerima hasil pengundian, karena nomor urut bukanlah tujuan kemenangan, tapi yang terpenting bagaimana masing-masing tim mampu bekerja keras untuk menuju suatu kemenangan.
”Yang terpenting kerja keras dalam menghadapi pilkada, dan sangat diharapkan kedepan kita akan menghasilkan pemimpin yang bekualitas,”kata Sinadia.
Sementara itu Ketua KPUD Sulut, Yessy Momongan ditemui sejumlah wartawan usai acara mengatakan, masyarakat wajib pilih berhak mengakses setiap informasi secara keseluruhan dari masing-masing pasangan calon, terutama menyangkut visi misi kandidat.
”Selain visi misi, pasangan calon juga dapat memperkenalkan diri lewat alat peraga kampanye, namun ukuran dan pemasangannya harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”ujar Momongan.
Meski sempat terjadi adu yel-yel oleh masing-masing pendukung saat acara pengundian, pencabutan nomor urut berlangsung kondusif, termasuk hingga masing-masing rombongan pasangan calon tiba di kediamannya.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

09.30.00

0 komentar:

Posting Komentar