Iklan

Pendeta Se-Minut Rakor Bersama Wabup, Komitmen Kawal Pembangunan

Posted by jhon simbuang on Rabu, 12 Oktober 2016


Airmadidi, Identitasnews.com - Peran tokoh agama dalam mengawal proses pembangunan satu daerah sangat dibutuhkan.
Di Minahasa Utara, itu diwujudkan hamba-hamba Tuhan dalam gagasan, ide-ide kreatif dan dituangkan lewat rapat koordinasi (Rakor) bersama pemerintah yang digagas di RM Imanuel, Kecamatan Dimembe, Rabu (12/10) siang tadi.
Bersama Wabup Ir Joppie Lengkong, Rakor melibatkan ketua-ketua badan pekerja majelis wilayah (BPMW) se-Minut.
Melalui Rakor, hamba-hamba Tuhan menyampaikan kerinduan untuk tetap selalu mengambil bagian dalam pembangunan dan tentunya mensukseskan program pemerintah di bawah kepemimpinan Bupati Vonnie A Panambunan Wabup Pnt. Ir. Joppi Lengkong.

“Ada beberapa hal yang kiranya menjadi perhatian pemerintah. Misalnya, mengopmtimalkan kegiatan kerohanian seperti lomba paduan suara campuran dan lomba CCA bagi gereja-gereja yang ada di Minut,” kata salah satu peserta rakor Pdt Tommy Weken,STh ketua wilayah Likupang I tersebut.
Senada disampaikan Pdt Amos Mondoringin,MTh. Secara luar biasa, dirinya memberikan apreseasi terhadap gerak dan langkah pemerintah yang ada saat ini lewat berbagai terobosan
“Sebagai hamba Tuhan, kami mendukung dan mensupport sepenuhnya gerak juang bupati bersama wabup dalam membawa perubahan di Bumi Klabat,” tandasnya.

Wabup Pnt. Ir. Joppi Lengkong sangat bersyukur atas keterlibatan para tokoh gereja yang bisa memberi support terhadap pemerintah.
“Ibu Bupati VAP dan saya (wakil bupati ) punya kerinduan untuk selalu melayani masyarakat bahkan secara khusus memberikan perhatian dalam kegiatan keagamaan, karena gereja merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam pembangunan yang ada di tengah masyarakat,” kata Pnt Joppi yang juga sebagai ketua PKB rayon Minut.


Soal usulan para pendeta se-Minut ini,  akan di rencanakan tahun depan lomba paduan suara antar jemaat atau wilayah se-Minut sehingga bisa melati para anggota jemaat untuk bersyukur dan memuji nama Tuhan. “Sebagai wujud ekspresi rasa syukur, kita  akan menambah objek wisata rohani antara lain seminar penginjil pertama di Mnut dan akan dibuatkan monumen penginjil Ten Denk Lock,” tambah Lengkong.
Merek yang hadir dalam Rakor yakni Pdt Sem Kindangen,STh ketua wilayah Kalawat II, Pdt Amos Mondoringin,MTh ketua wilayah Minawerot, Pdt Sofly Maki,MTeol ketua wilayah Maesa, Pdt Eunike Siwu,MTh ketua wilayah Airmadidi I, Pdt Ester Assa,STh ketua wilayah likupang III, Pdt Recky puirih,STh ketua wilayah Kalawat I, Pdt Arthur Kelung,MTh ketua wilayah Tatelu, Pdt Petrua Pitoy,STh ketua wilayah Dimalak, Pdt Noldy Rumuat,STH ketua wilayah Gabata, pdt Weldat Rintjap,STh ketua wilayah Likupang II, Pdt B. Umboh,STh ketua wilayah Wori, pdt Feby Sumampouw,STh Ketua wilayah Kema, Pdt Ferry Umpung,STh ketua wilayah Tatelu I, Pdt Tommy Weken,STh ketua wilayah Likupang I, Pdt. Joke Mangare,STh ketua wilayah Airmadidi II, pdt Ollie Mamesah,STh ketua wilayah Mapanget II .

Tim Pemkab, Wabup ditemani staf Khusus Selfran Wungouw,SE, Kabag Kesra Setda Minut Hanny Kumontoy,SSos dan kabag Umum Setda Frederik Tulengkey,SE.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

16.30.00

0 komentar:

Posting Komentar