HUT SHS
Headlines News :
Home » » PEMERINTAH KABUPATEN MINAHASA UTARA MELAKUKAN PENYULUHAN SISWA TAAT HUKUM (SITAHU)

PEMERINTAH KABUPATEN MINAHASA UTARA MELAKUKAN PENYULUHAN SISWA TAAT HUKUM (SITAHU)

Written By jhon simbuang on Selasa, 04 Oktober 2016 | 22.30.00

Airmadidi, Identitasnews.com - Anak adalah suatu potensi tumbuh kembang suatu bangsa di masa depan, yang memiliki sifat dan ciri khusus. Kekhususan ini terletak pada sikap dan perilakunya di dalam memahami, yang mesti dihadapinya. Oleh karena itu anak-anak patut diberi perlibdungan secara khusus oleh negara dan undang-undang.


Dalam Penyuluhan taat hukum kali ini yang diadakan di atriun kantor bupati Minahasa Utara yang dihadiri para siswa-siswi SMA Sederajat dari berbagai sekolah di Munahasa utara. Selasa (4/10) Pagi sampai selesai. Penyuluhan Siswa Taat Hukum (SITAHU) Dibuka oleh Wakil Bupati Minahasa Utara (MINUT) Ir. Joppi Lengkong.


Dalam sambutan Wakil Bupati mengatakan selamat dan sukses atas pelaksanaan penyuluhan Siswa taat hukum, serta menyampaikan banyak terima kasih sebesar besarnya kepada tim pelaksana penyuluhan SITAHU, kepada pemerintah provinsi sulawesi utara, yang di sela-sela tugas bisa mengunjungi dan menyatu hati dengan adik-adik siswa dan masyarakat minahasa utara tercinta ini.
“Momentum penyuluhan ini diharapkan akan memacu akselerasi kesadaran hukum bagi para pelajar di Minahasa Utara,” kata Wabup Selasa (3/10).


Ditambahkannya juga, mengahiri sambutan wabub juga mengatakan dengan adanya penyuluhan Siswa Taat Hukum (SITAHU) adik-adik dapat terbekasi serta mengerti dan memahami serta mengetahui apa yang dimiliki seorang anak maupun sanksi-sanksi yang seorang melanggar hukum dengan tujuan berkurangnya kriminalitas orang dewasa terhadap anak, misalnya trafiking, ekspoitase ataupun tindak kejahatan yang dilakukan oleh anak itu sendiri seperti penyalah gunaan narkoba, pelanggaran lalu lintas,tauran pelajar.
“Adik adik adalah penerus bangsa, jadi harapan kami yang sudah tua-tua untuk adik adik yang ada saat ini kiranya bisa menggantikan kami dikemudian hari. Pesan saya jangan sampai adik adik terlibat tindak kriminalitas. Sebaiknya kalian harus menjadi terang dalam kegelapan,”ujar Wakil Bupati Minut. Dalam penyuluhan Siswa Taat Hukum (SITAHU) beberapa materi dibagikan kepada siswa-siswi dari beberapa Sekolah Menenga Atas (SMA) sederajat yang ada di Minahasa Utara.(John)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD