Iklan

Manalip Lirik Kelancaran Pasokan BBM Ke Miangas

Posted by jhon simbuang on Kamis, 20 Oktober 2016

Talaud, Identitasnews.com – Rabu 19 Oktober 2016 merupkan seremoni sukses bagi perjuangan Bupati Kepulauan Talaud, Sri Maria Wahyumi Manalip dan segenap elemen masyarakat dan pemerintahannya, atau oleh masyarakat Bumi Porodisa lebih lekat dengan sapaan Bunda SWM, membuahkan aplaus dan decak kagum di kalangan umum kabupaten yang berbatasan dengan Negara Filiphina itu.
Satu terobosan yang mencatatkan sejarah nasional yang di galang Manalip yaitu, bersinergi dengan pemerintah Propinsi dan pemerintah pusat, sehingga dalam pengesahan Banda Udara (Bandara) di Miangas, srikandi berparas manis itu secara langsung mampu menjadi tuan rumah yang baik saat mendatangkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE bersama para petinggi Pemprov Sulut dan Presiden RI Joko Widodo dan Isteri tercinta.
Alhasil, Bandara Miangas resmi dibuka Presiden Jokowi dan rombongan. Hadirnya Bandara Miangas merupakan salah satu obat atau solusi memangkas kepincangan jarak tempuh pemerintah ke pulau-pulau terluar NKRI ini untuk men-suplay kebutuhan masyarakat disana.
“Bandara Miangas ibarat lift atau escalator bagi pemerintah untuk mengakses dan menjangkau masyarakat Talaud di pulau-pulau terluar seperti Miangas ini,” kata Bupaticantik Sri Maria Wahyumi Manalip SE Kamis (20/10).
Secara pasti, lanjut Manalip,  menjadi akses alternatif yang cepat bagi masyarakat Miangas, Marore, Karatung dal pulau-pulau terluar lainnnya dalam memperoleh bantuan seperti tenaga medis, suplay sembako, bahkan suplay Bahan Bakar Minyak (BBM).
“Selain banyak skala kemudahan tercipta oleh kehadiran Bandara Miangas, Pak Menteri Perhubungan katakana bahwa jadwal Kapal veri akan di rutinkan agar pasokan bbm juga bahan pokok bagi masyarakat Miangas da sekitar tak kan lagi mengalami kelangkaan,” tukas Manalip yang dikenal pekerja keras itu.
Alhasil, oleh Presiden RI, wilayah Miangas telah dijadikan prioritas pemerintah pusat baik pembangunan infrastruktur maupun pengembangan SDM. “Agar Miangas sebagai tampilan wajah NKRI merupakan symbol kejayaan Negara tercinta Republik Indonesia,” tandas Manalip.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

17.30.00

0 komentar:

Posting Komentar