Iklan

Lomban : "Pemuda-Pemudi Harus Lebih Tingkatkan Prestasi"

Posted by jhon simbuang on Jumat, 28 Oktober 2016


Bitung, Identitasnews.com - Selasa, 28 Oktober 2016 Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Pemerintah Kota Bitung dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-88. Upacara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini berjalan dengan khidmat dan kesan semangat kepada para generasi muda yang memberikan harapan cermelang di masa mendatang.

Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE Msi, didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung dan dihadiri seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bitung.

Dalam Sambutannya, Lomban menyampaikan bahwa hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia, dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemudi Indonesia dari sabang sampai merauke dan  khususnya pemuda-pemudi Kota Bitung harus terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia, terutama di mata dunia.

“Untuk kita semua khususnya pemuda-pemudi lebih meningkatkan prestasi dalam rangka kita mengisi kemajuan pengembangan pembangunan kota Bitung, karena banyak contoh pemuda-pemudi di bangsa ini yang sudah mencapai prestasi yang mereka lakukan, tatap semangat dan tetap berkarya.” Ucap Lomban.

Lanjutnya lagi, Lomban mengajak kepada pemuda-pemudi membuktikan dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia dan saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap Dunia.

Sebagai Walikota Bitung Lomban juga mengapresiasikan dan memberikan penghargaan kepada Pemuda Pemudi yang berprestasi dalam lomba Pidato, Karya Tulis ditingkat SMA/SMK/MA se-kota Bitung, dan Kejuaraan Pencak Silat Walikota Cup se-Kota Bitung.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung memberikan penghargaan kepada Yonmarhanlan VIII, Lapas Klas II/B, Kodim 1310, PT. Bintang Mandiri Bersaudara sebagai Instansi Pemrakarsa Donor Darah di Kota Bitung dan dilanjutkan penyerahan Piagam Penghargaan KNPI Awards Kepada Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE Msi, yang diserahkan oleh Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bitung Sefferson Sumampouw.(Marcel Rorong)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

14.30.00

0 komentar:

Posting Komentar