HUT SHS
Headlines News :
Home » » Kapolres Minut Angkat Bicara, Terkait Kasus Penganiayaan Massal Oleh Warga Tumaluntung

Kapolres Minut Angkat Bicara, Terkait Kasus Penganiayaan Massal Oleh Warga Tumaluntung

Written By jhon simbuang on Selasa, 04 Oktober 2016 | 20.30.00

Airmadidi, Identitasnews.com - Kepergok, di aniaya dan diarak warga Desa Tamaluntung, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara (Minut) tanpa pakaian dan diserahkan ke Polres, Selasa, (04/10) 2016, lelaki malang yang awalnya terinformasi asal Sonder, Kabupaten Minahasa, yang disebut bernama Steven, ternyata mengidap 44 sebagai istiliah kepolisian atau mengalami ganguan jiwa. Kejadian ini terkuak disaat aparat  Polres Minut menggelar proses pemeriksaan.

Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK kepada media ini menyesalkan kejadian seperti ini. Sebab, kendati berbentuk spontan, namun aksi warga seperti itu seharusnya tak dilakukan. Meski warga memang sudah geram terhadap tindakan pelaku-pelaku doger yang belakangan begitu meresahkan mereka.

"Yang bersangkutan (terduga pelaku) doger anjing ternyata bukan dia pelakunya," tukas Kapolres.

Lanjut dia, anjing itu mati bukan karena dipotas tetapi karena ditabrak.
"Memang ada komplotan pelaku pencuri anjing tetapi bukan pria yang di arak warga ini, dan sudah beberapa kali pria yang disebut-sebut pelaku itu pernah juga ditangkap bersama pelaku doger, namun ternyata dia mengalami gangguan mental," ujarnya.

Kapolres juga menambahkan, , pria yang diarak warga itu memang sudah beberapa kali diamankan tim Gorango Polres dan dikembalikan kepada keluarganya, sebab yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa.
"Dia (terduga pelaku) adalah pria yang mengidap gangguang jiwa. Dan bukan dia pelakunya," tegas AKBP Eko Irianto.
Seperti kita ketahui bersama, setelah diperiksa secara intens, pria malang yang terinformasi bernama Donald Mantik, warga Tondano Wewelen ini langsung dibawah ke rumah sakit guna menjalani pemeriksaan akibat dianiaya warga.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD