Iklan

Jokowi, Presiden RI Yang Pertama Dan Isteri Menginjakkan Kaki Di Miangas

Posted by jhon simbuang on Rabu, 19 Oktober 2016


Talaud, Identitasnews.com - Didampingi Gubernur Sulit, Olly Dondokambey dan Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE,Presiden RI Joko Widodo menginjakkan kaki di Bumi Porodisa.
Dalam kesempatannya bertegur sapa dengan masyarakat, Jokowi kaget dan heran dengan sebutan nama ikan Indosiar dan Malalugis yang ada di Miangas.
Pasalnya, disaat Presiden Jokowi menyampaikan arahan pada peresmian Bandar Udara Miangas Rabu (19/10/2016). Ketika melontarkan pertanyaan kepada salah satu nelayan dengan 10 nama ikan, Presiden Jokowi kaget ketika mendengar jawaban dari nelayan tersebut karena menyebut ikan indosiar dan ikan Malalugis salah dua dari 10 nama ikan yang diucapkan.
“Waduh, aneh juga nama ikan-ikan di Miangas ini,” singkat Presiden Jokowi sambil tertawa heran.
Mendengar ke sepuluh ikan yang disebutkan, Presiden pun tidak bisa membantah karena tidak juga mengetahui nama-nama ikan.
“Yah, saya pun nggak bisa membantah, karena saya juga tidak tahu nama ikan. Nama ikannya semua bahasa Manado,” ucap Presiden Jokowi sambil tersenyum.
Seperti biasanya, Presiden Jokowi ketika berkunjung selalu memberikan kejutan berupa hadiah sepeda. Di kesempatan itu dia hanya memberikan hadiah berupa uang kepada masyarakat.
“Biasanya saya memberikan sepeda. Tapi karena berat, ya udah tak kasih uang saja untuk  dibelikan sepeda ya,” kata Presiden kharismatik itu.(Advertorial/Red/Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.00.00

0 komentar:

Posting Komentar