Iklan

Hari Sumpah Pemuda, KNPI Gelar Donor Darah

Posted by jhon simbuang on Jumat, 28 Oktober 2016


Bitung, Identitasnews.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bitung bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung menggelar acara Donor Darah yang mengambil tempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung dalam rangka Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober seusai kegiatan Upacara Hari Sumpah Pemuda. Ketua KNPI Kota Bitung Dr. Calvin Wuisan yang juga merupakan Ketua Unit Tranfusi Darah PMI Kota Bitung mengatakan dalam momentum ini, para Pemuda Indonesia khususnya di Kota Bitung agar dapat sepenuhnya mengambil bagian dalam kemajuan bangsa Indonesia, salah satunya dalam hal kemanusiaan seperti ini. Lanjutnya, Pemuda juga merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya akan dan diharuskan berkarya demi menentukan masa depan bangsa, hal-hal yang negatif sebisa mungkin dapat di hindari seperti penyalahgunaan obat-bat terlarang seperti narkoba dan sejenisnya.

Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban, SE, MSi ketika memberikan sambutan mengatakan bahwa para pemuda di-era kemajuan Kota harus turut serta mengambil bagian, jelasnya bahwa di-era kepemudaan bukan hanya sebatas pembinaan mental dan spiritual tetapi juga turut mempersiapkan dan memberi bekal untuk menghadapi era kedepan dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup. Lanjutnya, memasuki Kota Bitung sebagai Kota Destinasi Pariwisata, diharapkan para pemuda dapat menjadi penggerak utama, salah satunya menjadi Tour Guide. Dalam kesempatan kedepan, Pemerintah Kota Bitung akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi akan memfasilitasi dan mengadakan pelatihan bahasa asing yang akan diadakan di China, kami akan menyeleksi para pemuda yang nanti akan diikut sertakan dalam kegiatan pelatihan tersebut dan nantinya akan turun langsung dalam menunjang kepariwisataan di Kota Bitung. Lanjutnya, para pemuda juga harus mampu untuk menjadi atau pelaku usaha yang mandiri, berwirausaha atau nantinya ditunjang dengan Program Pemerintah yaitu Program Pertanian Kota, itu juga menghasilkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat, tidak bergantung hanya ingin menjadi ASN yang sangat sulit dan kecil kemungkinannya untuk era sekarang dimana kemajuan IT.

Turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan donor Darah ini Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khounni Lomban-Rawung, MSi, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri-Tangkudung, ST, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Ferdinand Tangkudung, Kepala BP4K Herman Rompis.(Marcel Rorong)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

17.00.00

0 komentar:

Posting Komentar