Iklan

Didampingi Wagub SK, VAP-Jo Dan Antili, Menteri Desa PDTT, Tatap Muka Dengan Seluruh Hukumtua se-Minut

Posted by jhon simbuang on Kamis, 27 Oktober 2016

Airmadidi, Identitasnews.com - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI Eko Putro Sandjojo BSEE MBA, Kamis (27/10/2016), didampingi Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, menemui dan berdialog langsung dengan Hukum Tua (Kumtua) se-Minahasa Utara (Minut), di Atrium Kantor Bupati.

Dalam kesempatan berdialog dengan Kumtua se-Minut, Menteri Desa PDTT RI Eko Putro Sandjojo BSEE MBA, memuji kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, yang membangun daerah mulai dari pedesaan dan sangat memperhatikan kemajuan desa.

Lanjut dikatakan Menteri dalam dialog tersebut, Kabupaten Minut dan Provinsi Sulut diharapkan menjadi salah satu daerah sebagai motor penggerak pembangunan Indonesia di bagian timur.

Sementara itu, terkait Dana Desa (Dandes) yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat, Menteri berharap agar pemerintah Desa dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.
“Gunakan Dandes sebaik mungkin, karena Pemerintah memberikan kesempatan kepada desa untuk mengelola keuangan sendiri, untuk kemajuan desa,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, dalam sambutannya juga melaporkan realisasi Dandes dan memaparkan keberadaan Kabupaten Minut, yang memiliki 125 desa.

“Atas kunjungannya di Kabupaten Minahasa Utara, kami Pemerintah dan masyarakat sangat berterima kasih dan mengapresiasi kunjungan ini. Dan dengan kunjungan ini dapat memotivasi dan membantu membuka mindset, sehingga kedepannya penggunaan Dandes dapat berjalan lebih baik lagi dan tentunya sesuai aturan,” kata Bupati VAP.

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, yang mendampingi Menteri, dalam sambutannya juga memuji Bupati dan Wakil Bupati.
“Pesona dan daya tarik Kabupaten Minahasa Utara, mampu menarik pejabat dari pusat, tercatat sudah 5 Menteri yang mengunjungi Kabupaten Minahasa utara. Hebat, mungkin karena pesona Bupatinya yang cantik, sehingga Menteri sekaligus Presiden RI Ir Joko Widodo di bulan yang sama, bisa mengunjungi Kabupaten Minut,” ujar Kandouw, sembari meminta Menteri untuk memperhatikan Dandes di Kabupaten Minut dan Provinsi Sulut.

Turut hadir dalam dialog tersebut, kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Ir Sandra Moniaga MSi, Anggota DPRD Minut Sarhan Antili, Forkopimda Minut, jajaran pejabat Pemprov Sulut Menteri, Pejabat Minut, Camat serta pendamping desa.(Advetorial/John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.30.00

0 komentar:

Posting Komentar