Iklan

Didampingi Kabag Humas Dan Kaban BPBD, Bupati Minsel Hadiri Acara Bulan Penanggulangan Bencana Tahun 2016 Di MGCC

Posted by jhon simbuang on Kamis, 13 Oktober 2016


Amurang, Identitasnews.com - Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE menghadiri acara Bulan Penanggulangan Bencana tahun 2016 di Grand Kawanua Convention Center (GKCC) Manado, mengingat kegiatan ini merupakan Program nasional yang di pusatkan di Provinsi Sulawesi Utara,
Acara peringatan Bulan Pengurangaan Resiko Bencana Nasional tahun 2016.
Dibuka secara resmi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Basuki Hadimuljono, Dalam acara ini beberapa Menteri diantaranya Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi , dan beberapa Kabinet Kerja, serta beberapa Duta Besar Negera Sahabat.
Turut hadir pula DPR RI, DPD RI, Panglima TNI, KAPOLRI, Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia, dan DPRD Provinsi, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi seluruh Indonesia, NGO dan INGO, Perguruan Tinggi, Forum PRB, serta Organisasi Kebencanaan termasuk di dalamnya Kaban Penanggulangan Bencana Minsel Drs. Handry Komalig.


Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu yang di dampingi Kabag Humas Franky Mamangkey, mengatakan kehadiran di kegiatan ini sekaligus melihat secara langsung Pameran Pengurangan Risiko Bencana yang adalah ajang dan media untuk berbagi informasi terkait capaian dan pembelajaran upaya pengurangan risiko bencana, termasuk di dalamnya kabupaten Minahasa Selatan yang rawan bencana demikian di katakan Bupati minsel, lewat Pameran di Kawasan Mega Mas , Kamis (13/10 2016).
Bupati berharap melalui BPBD agar dalam paradigma baru, penanggulangan bencana, perlu disadari bahwa kompleksitas dari strategi penanganan permasalahan bencana memerlukan suatu kerjasama dan dukungan semua pihak dalam penanggulangannya terutama dalam upaya mengembangkan budaya pengurangan risiko bencana di Daerah Kab Minsel, sehingga dapat dilaksanakan secara terarah dan terpadu.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.00.00

0 komentar:

Posting Komentar