HUT SHS
Headlines News :
Home » » Camat Airmadidi Dan Lurah Airmadidi Bawah Pimpin Massa Kepung Kampung Buton

Camat Airmadidi Dan Lurah Airmadidi Bawah Pimpin Massa Kepung Kampung Buton

Written By jhon simbuang on Minggu, 30 Oktober 2016 | 12.00.00

Airmadidi, Identitasnews.com – Minggu (30/10), pukul 07.00 wita, Camat Airmadidi dan isterinya didampingi Lurah Airmadidi Simson Prang, beserta para hansip dan beberapa Kepala Lingkungan, menyerbu Kampung Buton (sebutan unutk Kelurahan Airmadidi Lingkungan 7).

Sesuai pantauan wartawan di jalan masuk Kampung Buton, puluhan warga Airmadidi Bawah didampingi beberapa Kepala Lingkungan, tampak telah siaga menunggu komando. Dan, ketika terlontar kalimat mulai dari Camat Airmadidi Dolly Walukow, tanpa dapat dibendung lagi puluhan massa langsung mengangkat perlengkapan sepert sekop, cangkul dan parang, mulai melakukan perbaikan jalan di lingkungan 7 Kelurahan Airmadidi Bawah.

Kerja Bakti yang digalang pemerintah kali ini, menurut Camat Airmadidi Dolly adalah salah satu bentuk motifasi bagi masyarakat, untuk membangkitkan budaya gotong royong (MAPALUS) di kalangan masyarakat Minut.
“Budaya gotong-royong harus dibangkitkan kembali, sebab kata lain dari Mapalus ini sudah mulai pudar dari kebiasaan positif orang Minut,” kata Camat Airmadidi.

Selain itu, lanjut Dolly Walukow dengan adanya semangat gotong-royong (Mapalus), pekerjaan seberat apapun pasti menjadi ringan. “Mari kita ingat kata pepatah, Berat sama dipikul, Ringn sama di jinjing,” tandas Camat Airmadidi Dolly Walukow.

Sementara Lurah Airmadidi Simson Prang yang juga didampingi Kepala Hansip dan beberapa Kepala Lingkungan yang turut berperan serta dalam kerja bakti itu, menambahkan yang mana, kerja bakti di Lingkungan 7 Airmadidi Bawah ini merupakan tindak lanjut dari himbauan Bupati dan Wakil Bupati Mnahasa Utara VAP-JO, untuk target ADIPURA 2017.

“Yang pasti, untuk mencapai target Adipura sesuai harapan VAP-JO, kita tidak boleh menunggu dari Pemkab, namun sebaliknya, mari kita mulai dari kalangan masyarakat lebih dahulu. Kalau masyarakat sudah kembali bergotong royong dan mulai mencintai kebersihan serta au merawat sarana dan fasilitas yang teah disediakan pemerintah, maka untuk raih Adipura nanti, kita bisa optimis dan saya yakin, kita pasti mampu,” tukas Prang.

Kehadiran masyarakat dalam kegiatan kerja bakti ini, timpal Lurah Simon, patut dijadikan suri tauladan.
“Kenapa saya katakan begitu, sebenarnya saya dan Pak Camat menduga, warga yang akan turun paling hanya sekitar belasan orang saja. Tapi siapa sangka kalau ternyata yang turun sampai puluhan orang. Itu tandanya, kerinduan masyarakat untuk melestarikan daerahnya, masih sangat tinggi, dan biarlah ini menjadi contoh bagi kelurahan/desa lain untuk menopang program pemerintah dalam meraih ADIPURA nanti,” tutup Simson.

Jerry Pantas tokoh masyarakat Kelurahan Airmadidi Bawah, mengaku sangat senang diajak kerja bakti oleh Camat dan Lurah.
“Itu baru namanya pemerintah, berani mengajak masyarakat, dan berai turun langsung, bekerja bersama-sama. Ini cerminan pejabat yang tahu persis apa kerinduan Bupati dan wakil Bupati, begitu juga kemauan masyarakatnya,” tukas Jerry.

Pekerjaan perbaikan jala Kelurahan Airmadidi Bawah Lingkungan 7 berlangsung cukup lama, sampai sekitar pukul 12 siang, Camat Airmadidi dan Lurah Airmadidi Bawah mengajak warga untuk beristirahat, mengingat sudah memasuki jam makan siang.(John)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD