Iklan

BKMM dan Dinkes Minsel Gelar Pengobatan Katarak Gratis

Posted by jhon simbuang on Rabu, 12 Oktober 2016


Amurang, Identitasnews.com - Peringati hari mata sedunia yang jatu 13 Oktober 2016, Balai Kesehatan Mata Masyarakat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar operasi katarak gratis bagi warga yang dilaksanakan di RSUD Amurang Rabu (12/10/2016).
Kepala BKMM dr. Diana Watania mengatakan, operasi penyakit katarak gratis yang dilakukan pihaknya saat ini bagi 50 warga Minsel yang sudah dijaring di beberapa Kecamatan. ''Saat ini kami melakukan operasi katarak gratis bagi 50 orang warga kurang mampu yang menderita penyakit katarak mata,'' jelas Watania yang juga spesialis mata.
Dia menambahkan, penyebab kebutaan nomor satu adalah penyakit katarak. ''Nah, disini kami ada untuk membantu warga Minsel terbebas dari katar,'' pungkasnya.
Ditempat terpisah, Direktur RSUD Amurang dr. Erwin Schouten mengaku senang menjadi tuan rumah pada acara operasi katarak gratis di Minsel. ''Ini kegiatan positif yang sangat membantu warga Minsel yang kurang mampu. Kami berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan agar warga Minsel terbebas dari katarak,'' papar dia.
Sementara salah seorang warga yang diwawancarai merasa senang dirinya telah terbebas dari penyakit katarak dimatanya. ''Berkat acara pengaobatan katarak mata ini, saya sudah terbebas dari katarak mata,'' tukasnya.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.30.00

0 komentar:

Posting Komentar