HUT SHS
Headlines News :
Home » » BANDARA SAM RATULANGI SAMBUT BAIK RENCANA PENGOPERASIAN BANDARA MIANGAS

BANDARA SAM RATULANGI SAMBUT BAIK RENCANA PENGOPERASIAN BANDARA MIANGAS

Written By jhon simbuang on Jumat, 21 Oktober 2016 | 08.30.00

Manado, Identitasnews.com – Pembangunan dan pengembangan infrastruktur transportasi menjadi salah satu program strategis Pemerintah saat ini.
Melalui semangat untuk  mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik, dimana salah satunya adalah sektor transportasi.

Seperti banyak diberitakan, pada tahun 2016 ini, Kementerian Perhubungan melanjutkan pembangunan 15 bandara di berbagai daerah.
Beberapa di antaranya sudah selesai pembangunan, termasuk Bandara Miangas yang pembangunannya dimulai sejak Tahun 2012 silam.

Bandara ini terletak di Pulau Miangas, salah satu pulau di Gugusan Kepulauan Nanusa, Kecamatan Nanusa, Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.
Yang menarik adalah Pulau Miangas merupakan pulau terluar di sebelah utara Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina.
“Bandara Miangas ini merupakan satu mata rantai yang penting dalam jalur logistik di Sulawesi Utara. Komitmen pemerintah dalam mewujudkan pembangunan dan pengembangan daerah sebagai upaya pemerataan pertumbuhan ekonomi telah terbukti dengan peresmian operasi Bandara Miangas ini sebagai bagian dari NKRI,” ujar Nugroho Jati General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado.

Beroperasinya Bandara Miangas tentu akan memberi dampak bagi penambahan rute dari dan menuju Manado, melewati Bandara Sam Ratulangi.
“Kami menyambut gembira dengan beroperasinya Bandara ini karena memperluas peluang membangun potensi perdagangan, destinasi wisata, serta investasi di Sulut,” lanjutnya.
Bandara Miangas rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (19/10).
“Sejak Hari Minggu lalu kami sudah menggelar rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk kelancaran operasional karena para pejabat negara akan melewati Bandara Sam Ratulangi sebelum bertolak ke Miangas. Oleh karena itu rencana operasi harus matang agar berjalan baik dan lancar,” ujar Jati.
Pejabat negara yang telah tiba di Manado sejak Senin (18/10) adalah Direktur Jenderal Perhubungan Udara Suprasetyo, Direktur Keamanan Penerbangan Nasir Usman, dan Direktur Navigasi Penerbangan Novie Riyanto.

Hari ini dijadwalkan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tiba di Manado setelah meresmikan Bandara Nop Goliat Dekai di Yakuhimo, Papua.(Onal)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD