Iklan

Wagub Steven Kandouw, Bupati-Wakil Bupati, Mantan Bupati, Dan Forkopimda Minut, Ziarah ke Makam Mantan Worang Di Tountalete

Posted by jhon simbuang on Rabu, 21 September 2016

Kandouw: “Biarlah semangat beliau menjadi inspirasi bagi kita untuk membangun daerah yang kita cintai ini” 



VAP: "Pak Worang merupakan kunci kejayaan Suku Tonsea selama hayat di kandung badan” 

Airmadidi, Identitasnews.com - Hein Victor Worang adalah salah satu putra kebanggaan Sulut yang pernah menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Utara selama dua periode. Demi mengenang jasa Worang, pemerintah telah membangun Tugu Pendaratan Batalion Worang (TRIKORA) di pusat kota Manado dan menjadi salah satu objek wisata di Kota Manado dan kebanggaan masyarakat Tanah Tonsea (Minut red-)
Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-52 Provinsi Sulut, pemerintah provinsi mulai melaksanakan agenda ziarah ke makam para mantan gubernur dan wakil gubernur.

Rabu (21/9), Wagub Steven Kandouw memimpin langsung ziara ke makam HV Worang Gubernur Sulawesi Utara periode 1967-1978 yang meninggal di Jakarta, 3 Februari 1982 pada umur 62 tahun.
“Biarlah semangat beliau menjadi inspirasi bagi kita untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” ujar Wagub Kandouw saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam ziarah di tempa Pemakaman Worang di Desa Tountalete Kecamatan Kema Minut tersebut.

Kedatangan wagub juga turut didampingi Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dan Wabup Ir Joppi Lengkong, Sekda Ir Sandra Moniaga MSi, jajaran eselon II dan III Pemkab Minut, serta Camat Kema Jack Paruntu didampingi Sekcam Richard Dondokambey S.STp selaku tuan rumah.
Bupati Vonnie Panambunan mengaku bangga dengan sosok HV Worang yang memimpin Sulut selama 11 tahun dan meminta generasi saat ini bekerja keras membangun Sulut khususnya Minahasa Utara.
“Makam Pak Worang ini harus di urus dan dirawat sebaik mungkin, sebab beliau adalah bagia dari sejarah besar Suku Tonsea di Sulut tercinta ini. Pak Worang merupakan kunci kejayaan Suku Tonsea selama hayat di kandung badan,” ucap Panambunan berapi-api

Sebagai orang Minut, lanjut Vonnie, kita harus bangga karena putra Minahasa Utara dicatat sejarah menjadi seorang Gubernur Sulut. “Sebagai birokrat, kita harus membawa semangat Pak Worang, dengan bekerja penuh loyalitas dan dedikasi tinggi bagi daerah,” tandas Vonie di amini Wakil Bupati Joppi Lengkong dan Sekda Sandra Moniaga.

Istri HV Worang, Ny Henny Worang Tompunu sangat girang dan antusias serta memberikan apresiasi atas perhatian pemerintah pada jasa-jasa suami tercintanya pada bangsa. "Andai beliau masihada, pasti beliau sangt senang dengan perhatian yang diberikan para pejabat yang merupakan generasi penerus yang merupakan pilar-piklar muda dalam mebangun NKRI tercinta ini," sebut Henny.

Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati dan segenap hadirin, secara bergantian menaburkan bunga ke makam Almarhum HV Worang. Tak ketinggalan pula Henny Worang sang isteri tercinta. "Semoga agenda seperti ini tetap dan terus berlangsung agar anak-cucu kita terus mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita," pungkas Henny Worang-Tompuu yang dimasa mudanya terkenal memiliki kecantikan yang sulit di tandingi.(ADVERTORIAL/ John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.00.00

0 komentar:

Posting Komentar