Iklan

TIM FUTSAL FORJUBIR MINUT TUMBANG 0-2 Dari Tim Sulut Hebat I

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 03 September 2016

Laode: “Wajar kalau kami kalah oleh Tim HEBAT I, mereka berbulan-bulan berlatih bahkan berlatih  di pusat. Walau kalah pertama, kami masih ada peluang pada main kedua Senin nanti"

Manado, Identitasnews.com – Turnamen Futsal antar Jurnalis Sulut 2016 yang digelar di Lapangan Kantor Gubernur Sulawesi Utara, ternyata diminati semua kalangan.
Memasuki hari kedua, Sabtu (03/08) pertandingan futsal sesuai agenda, pada laga pertama berhadapan Tim Futsal Kawan Kotamobagu vs Persmin Minahasa, dilanjutkan FC Boltim vs Daagon Bolmong dan laga terakhir menampilkan Sulut Hebat 1 vs Forjubir Minut.

Tim Sulut Hebat I yang memiliki amunisi pemain solid sarat pengalaman sampai ke tingkat nasional, mampu menundukkan Tim Forjubir Minut dengan angka 2-0. Dua gol yang tercipta dikarenakan oleh terbukanya peluang lewat serangan balik karena kelalaian punggawa Tim Forjubir Minut di babak pertama.
Melihat blunder tersebut, Tim Forjubir yang di arsiteki oleh Coach John B R Simbuang melakukan pergantian pemain pada babak ke-dua.
Strategi itu berhasil.
Tim Sulut Hebat 1sempat tertekan menghadang perlawanan Forjubir yang dibangun Striker Melky Tumiwa, Johan Langingi dan Andy.
Sayannya, banyak peluang Forjubir yang disia-siakan Melky akibat sepatu yang dipakainya bermasalah, sehingga sampai akhir pertandingan, Forjubir tidak mampu mengejar ketertinggalannya sehingga skor tidak berubah, yaitu 0-2.

Dengan demikian, Tim Sulut Hebat 1 melangkah ringan ke putaran selanjutnya. Sedangkan dengan kekalahan ini, Tim Forjubir Minut, bukan tak punya peluang lagi. “Peluang main masih ada dalam permainan ke-dua kalinya, kami membuka peluang bagi  tim yang produktif dan mampu mengumpuilkan angka tertinggi, bisa masuk ke Babak Final,” jelas Johan Heidemans salah satu pesepakbola kawakan yang menjabat panitia dalam turnamen futsal tersebut.

Sementara di kubu Forjubir, Haryadi Laode selaku Ketua Forjubir mengakui kekalahan tim-nya karena kualitas pemain. “Selain Sulut Hebat 1 memiliki pemain Porwanas yang sudah berbulan-bulan latihan di pusat, jam terbang tim kami sangat minim sebab kami baru latihan dua hari terakhir ini,” aku wartawan Sindo itu.
Untuk peluang main ke-dua, Laode masih optimis bahwa tim Forjubir masih punya kesempatan untuk unjuk gigi. “Kekalahan seperti ini hal wajar dalam tiap pertandingan. Sebelum main kan sudah saya katakan yang mana kami tampil apa adanya, tapi kami datang bukan untuk kalah. Untuk main kedua Senin (5/9), kami akan tampil maksimal dan berguru dari pengalaman kemarin,” tandas pria yang akrab disapa Ai itu.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.30.00

0 komentar:

Posting Komentar