Iklan

Salah Paham Tanggapi Penyampaian, Secara Sportif VAP Minta Maaf Pada Lucky Kiolol Dihadapan Paripurna

Posted by jhon simbuang on Kamis, 15 September 2016


LUCKY: "UNTUK 3X PERMOHONAN MAAF IBU VONNIE, SECARA PARPOL, SAYA SALUT DENGAN SPORTIFITAS IBU"

Airmadidi, Identitasnews.com – Bupati Minahasa Utara, Vonnie Aneke Panambunan dikenal blak-blakan dan cenderung memipih skala praktis dalam mengambil sikap, pada agenda Rapat Paripurna Dalam rangka Pembicaraan Tingkat II tentang Penetapan Anggaran Pembelanjan Daerah Perubahan (APBDP) TahunAnggaran 2016, menunjukkan sportifitasnya dihadapan seluruh hadirin.
Berawal dari respon VAP terhadap penyampaian aspirasi rakyat yang di sounding Ir. Lucky Kiolol secara garis besar tentang nasib para Tenaga Harian Lepas (THL) dan tenaga Honorer, karena sudah dalam keadaan mengantuk dan lelah, Vonnie sempat keliru menampik penyampaian Kiolol tersebut Kamis (15/9) pukul 12.15 witta (Kamis subuh).
Setelah Ir. Lucky Kiolol menjelaskan maksud dari penyampaiannya, VAP tersadar, dan dengan sportif meminta maaf kepada Kiolol dan Fraksi PDIP yang menaungi politisi berwajah ganteng itu.
“Pertama saya mohon maaf kepad Pak Lucky, sebab saya salah menafsirkan penyampaian itu. Awalnya saya kira maksud Pak Lucky ialah saya mencoba menghilangkan THL dan Honorer, karena akan dihapusnya beberapa dinas di lingkup Pemkab Minut, itu tidak pernah terbersit dalam pikiran saya,” kata VAP sportif.
Setelah Lucky menjelaskan penyampaiannya, VAP segera menyatakan strategi-nya terhadap nasib para THL dan Honorer di beberapa dinas tersebut.
“Untuk kedua kalinya saya secara pribadi mengatakan permohonan maaf saya kepada Pak Lucky Kiolol dan Fraksi PDI-P. Sebelum saya jadi bupati, para THL dan Honorer di Minut sangat banyak, dan jatah kebijakan saya hanya sedikit. Saya tahu persis, hamper semua SKPD waktu Pilkada lalu, tidak mendukung saya, tapi saya orang Kristen yang emiliki kasih, saya tidak akan pernah membiarkan ASN dan para staf terkait di Pemkab Minut untuk disakiti,” ujar Vonnie.
Sebagai politisi senior, kekeliruan Bupati Minut terhadappenyampaiannya, tidak berdampak negative, maa Lucky Kiolol-pun tidak mempermasalahkan kekeliruan itu. Puncaknya, sebelum menutup kesimpulannya pada penyampaian itu, VAP berjanji akan member hak dan tempat layak bagi para THL dan Honorer termaksud.


Dan untuk ke-tiga kalinya saya Vonnie Aneke Panambunan sebagai Bupati Minahasa Utara, secara hormat mengatakan kepada Bapak Ir. Lucky Kiolol, bahwa saya minta maaf atas kekeliruan saya menanggapi penyampaian anda. Semua ini terjadi karena factor kelelahan dan dan kerinduan saya untuk membahagiakan masyarakat Minut tercinta ini, sehingga saya terlanjur menggebu-gebu menampik penyampaian Pak Lucky. Dan untuk aspirasi ini, secapatnya kami akan buat kajian yang paling tepat, untuk meng-akomodir semua THL dan Honorer yang tentunya memenuhi syarat untuk dipertahankan. Sekali lagi saya tegaskan, saya selalu responsive terhadap hal-hal yang berbau kebaikan untuk Minut,” tandas Panambunan.

Sementara Ir Lucky Kiolol politisi PDI-P, saat ditanyai tentang kekeliruan dan 3x permohonan maaf Bupati Vonnie Aneke Panambunan, menanggapi dingin.
“Kekeliruan Ibu Bupati saya maklumi, sebab beliau hanya manusia biasa dan memang sudah terlalu larut malam. Saya sangat bangga dengan jaminan Ibu Bupati yang tidak akan menelantarkan para THL dan Honorer yang ada. Untuk 3x permohonan maaf ibu Vonnie, secara Parpol, saya salut dengan sportifitas Ibu. Tapi kalau secara pribadi, saya kurang nyaman atas permohonan Ibu apalagi sampe so 3x. Kan sebetulnya niat dan maksud saya dan Ibu Vonnie sama, kami sama-sama ingin mensejahterakan rakyat, jadi semua ini bagi saya tidak ada masalah, sebab Ibu Vonnie itu saya kenal baik, beliau orang keras namun komit,” tandas Kiolol padat-singkat.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

06.00.00

0 komentar:

Posting Komentar