Iklan

POLRES MINAHASA GELAR DIALOG INTERAKTIF TENTANG PENANGANAN PAHAM RADIKALISME

Posted by jhon simbuang on Rabu, 21 September 2016


Tondano, Indentitasnews.com, Polres Minahasa melaksanakan kegiatan dialog interaktif tentang penanganan paham radikalisme bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat Rabu (21/09/2016) pukul 09:00 Wita,
Kegiatan turut di hadiri sebagai narasumber Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, Dosen UNIMA Dr. Wenly Lolong SH,MH.dan turut hadir juga Brigjen Agus Riyanto, Divisi Humas Mabes Polri.
Dosen UNIMA Dr Wenly Lolong mengatakan, penyebab munculnya radikalisme yaitu
adanya ketidak adilan
"Persoalan dislokasi sosial bisnis yang menjadi bibit ketidak adilan,kesenjangan sosial yang kurang di perhatikan pemerintah dan pejabat yang hanya mementingkan kepentingan pribadi atau kelompok namun Radikalisme yang di takutkan adalalah memuarakan atau mengakhirkan dengan kegiatan teror sehingga menjadi kejahatan terorisme yang terstruktural yang melanggar hukum," urainya.


Sementara itu Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK mengatakan solusi agar indikasi radikalisme yang mengarah ke terorisme tidak terjadi yaitu meningkatkan sosialisasi dengan lembaga terkait.
"Dengan demikian, informasi-informasi negatif yang berkembang di masyarakat bisa di selesaikan dan dengan mudah dapat diperlurus lagi,"ungkap Syamsubair.

Akhirnya setelah memasuki sesi tanya jawab dari forum ke narasumber berbagai pertanyaan dari forum banyak di lontarkan, namun narasumber bisa menjawab dengan pemahaman hukum dan akhirnya pertemuan di akhiri dengan ramah-tamah dan ajang silaturahim.(Haris)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

12.30.00

0 komentar:

Posting Komentar