Iklan

PD Klabat Dukung Program VAP-JO

Posted by jhon simbuang on Kamis, 01 September 2016


Herche: "Adipura 2017 Harga Mati"

Airmadidi, Identitasnews.com - Target meraih kabupaten Bersih lewat Program Adipura yang diselenggarakan setiap tahun, merupakan wacana serius Bupati dan Wakil Bupati Vonnie Aneke Panambunan dan Joppi Lengkong (VAP-JO).
Beberapa waktu lalu, secara mengejutkan, diujung waktu penilaian, mendadak Pemkab Minut mampu meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Menurut Bupati VAP, raihan WTP itu karunia TUHAN untuk Pemkab dan masyarakat Minut di awal kepemimpinannya dan Wakil Bupati Joppi Lengkong.
"Itu TUHAN pe hadiah for Pemkab deng masyarakat lewat kepemimpinan saya dengan Pak Joppi," tutur Panambunan saat memegang sertifikat Opini WTP pada 10 Juni 2016 silam.
Lanjut wanita cantik nan kharismatik itu, karena WTP diraih dengan murni, maka untuk target berikut seperti penghargaan skala nasional lain seperti ADIPURA, VAP-JO optimis mampu meraihnya di tahun 2017 nanti.
"ADIPURA harga mati, tapi saya tidak suka meraih penghargaan karena permainan sogok-menyogok. Raihan penghargaan seperti itu harus murni, agar hasilnya murni juga," kata VAP disela-sela kesibukannya.

Menindak lanjuti target raih ADIPURA pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minut, langsung mendapat respon dari PD Klabat selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang turut terlibat dalam program bersih-sehat.

Dirut PD Klabat, Estrella Tacoh melalui Herche Mekel Kepala Divisi Kebersihan, mengaku siap 100% mendukung cita-cita VAP-JO. "Kami siap mendukung target VAP-JO dalam mengincar ADIPURA nanti. Tapi semua tidak lepas dari peran serta dan kesadaran masyarakat Minut dalam penanganan sampah," ujarnya.

Untuk memuluskan tindakan bersih lingkungan, Mekel menghimbau masyarakat Minut untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat. "Buanglah sampah pada tempat-tempat yang sudah disediakan, atau letakkan di tempat-tempat yang mudah dijangkau oleh petugas," tandasnya.

Ditempat yang sama, Bagian Operasional Kebersihan Meini Somba menambahkan yang mana, sampai hari ini PD Klabat telah memilikki sarana pembersihan sampah berupa 5 unit truk, dan 1 unit arm-roll. "4 unit truk berfungsi dengan arm roll, sedangkan satu (1) truk lagi sedang dalam perbaian karena rusak. Amun nada khabar gembira, sebentar lagi kita akan mendapat sarana pendukung berupat 3 unit kendaraan roda tiga, walau hanya status pinjam -  pakai dari Pemda," tutupnya.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.30.00

0 komentar:

Posting Komentar