Iklan

Pantai Moinit Akan Dijadikan Kawasan Wisata Modern

Posted by jhon simbuang on Jumat, 23 September 2016


Amurang, Identitasnews.com - Pantai Moinit yang dikenal dengan air panas ternyata memberikan daya tarik tersendiri bagi investor. Buktinya, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE menerima kunjungan Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) RI yang juga GM Lion Air Rusdi Kirana SE, Kamis (22/9/2016) di ruang kerjanya.

Kedatangan investor ini juga untuk memfasilitasi pariwisata yang modern. Seperti pembangunan ribuan Cottage yang di tunjang dengan wahana rekreasi, seperti Waterbum, Kolam Renang serta puluhan ribu kamar penginapan.

''Ada 60 hektar lahan milik masyarakat akan dipergunakan untuk bermacam-macam fasilittas. Seperti Ribuan bangunan Cottage, Ribuan kamar penginapan, fasilitas penunjang Pariwisata seperti WaterBum, Kolam Renang dan lain-lain,'' kata Bupati saat berkunjung kepantai moinit bersama rombongan investor.

Menurut dia, saat ini Pemkab Minsel telah dimintakan untuk menyiapkan seluruh kelengkapan administrasi.''Dan permintaan itu akan segera kami siapkan,'' ungkap Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Bahkan menurut Bupati, pihaknya akan memberikan keringanan kepada pihak pengembang untuk membangun usahanya di bidang Pariwisata di Minsel. ''Jadi tanah milik warga di pimjam pakai pihak swasta untuk kawasan Pariwisata dalam jangka 30 tahun. Setelah itu Tanah ataupun lahan beserta isinya bakal menjadi milik warga,'' jelasnya.


Sementara investor Rusdy Kirana SE yang juga GM Lion Air dan Watimpres RI ini menyatakan siap membuat pantai moinit menjadi wisata modern dengan membangun Ribuan Cottage, Ribuan kamar penginapan, serta sejumlah fasilitas penunjang Periwisata seperti WaterBum, Kolam Renang dan fasilitas lain penunjang lainnya. (Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

17.30.00

0 komentar:

Posting Komentar