Iklan

Hari Ini VAP-JO Gelar Rolling Pejabat Eselon III

Posted by jhon simbuang on Senin, 05 September 2016

VONNIE JAMIN, 100% PEJABAT LAMA DI ROLLING

Airmadidi, Identitasnews.com – Para pejabat Eselon IV, III dan II di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang awalnya sempat bersikap masa bodoh karena wacana rolling yang dilontarkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Vonnie Aneke Panambunan  dan Joppi Lengkong (VAP-JO) terkesan setengah-setengah hati, akhirnya harus kembali dibuat pusing dan dilanda keresahan.


Pasalnya, setelah terjadi tarik-ulur kebijakan dan keputusan, akhirnya Jumat (2/9) silam, VAP-JO telah membuktikan kesungguhannya melakukan resufle kabinet. Bukan satu atau dua, tapi semua lurah di Kecamatan Airmadidi (12 orang) di-rolling.
“Ini demi penyegaran struktur pemerintah dan peningkatan karier bagi mereka yang sudah sepantasnya naik pangkat atau dapat promosi jabatan,” kata Bupati Vonnie Aneke Panambunan kepada www.identitasnews.com
VAP membantah adanya penundaan yang terjadi beberapa kali atas resufle tersebut disebabkan oleh intervensi atau ada hal-hal lain menghalangi kebijakan pihaknya dalam melakukan rolling pejabat.
“Tidak ada intervensi apalagi halangan, tapi kan sejak awal sudah saya katakan bahwa rolling ini harus dilaksanakan, hanya saja kemarin-kemarin masih banyak urusan lebih penting yang harus kita prioritaskan dibanding rolling ini,” tukas srikandi cantik yang dikenal berjiwa sosial itu.


Sesudah rolling pejabat eselon IV, lanjut Vonnie, menyusul rolling eselon III dan eselon II. “Kalau tidak ada perubahan karena hal-hal penting lain, Senin lusa (hari ini red-), rolling lanjutan usai ibadah pagi,” ungkap bupati.
Terkait isu yang mana Pemkab Minut  hanya akan memilih-milih para eselon yang akan di resufle, dibantah  VAP. “Tidak, tidak ada kata pilih-pilih dalam resufle ini. Kemarin kita hanya berhadapan dengan aturan OPD saja, tapi saya telah memutuskan untuk me-resufle semua pejahat lama tanpa pandang buluh,” beber Panambunan.
Mengingat ada aturan yang membatasi kewenangan bupati dalam merolling pejabatnya, Vonnie sudah siap. Ditanya berapa persen pejabat yang akan di resufle, dengan lantang Vonnie katakan 100%.
“Berdasarkan kajian sesuai aturan OPD, maka kita akan melakukan rolling dengan mem-PLT kan para pejabat sesuai hasil penilaian PANSEL. Nanti untuk OPD awal tahun 2017 nanti, barulah kita men-definitif para pejabat eselon yang di PLT sesuai kajian PANSEL itu,” tandas Vonnie Aneke Panambunan.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

05.30.00

0 komentar:

Posting Komentar