Iklan

FORJUBIR YAKIN JUARAI FUTSAL ANTAR JURNALIS, MENGINGAT GUBERNUR DAN BUPATI ADALAH ORANG MINUT

Posted by jhon simbuang on Kamis, 01 September 2016

Simbuang:  “Mungkin lawan yang akan kita hadapi, tangguh. Tapi kami datang bukan untuk menyerah kalah‘’



Airmadidi, Identitasnews.com –Dalam rangka memperringati Hari Ulang Tahun (Hut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ke -52, Forum Juru Bicara Minahasa Utara (FORJUBIR MINUT), turut serta mengikuti event Jurnalis Sulut Futsal Turnamen (JFST) yang digelar Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan piala tetap Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) Jumat-Sabtu (2-3/9).
Keseriusan dalam mengikuti turnamen bergengsi di kalangan wartawan ini dinyatakan Forjubir Minut dengan mengikuti sesi latihan rutin yang di gelar Pukul 16:00 - 17:00 WITA.
John Robert Baker Simbuang SE. Ak  selaku coach Forjubir Minut mengaku, walau waktu sudah mendesak sedangkan tim asuhannya baru dua (2) hari menggelar latihan bersama, namun ia dan rekan-rekan optimis mampu mengadang laju tim mana-pun dalm turnamen nanti. 
“Walau baru dua hari latihan bersama, saya mengapresiasi kesiapan mental rekan-rekan dalam lomba nanti. Mungkin lawan yang akan kita hadapi, tangguh. Tapi kami datang bukan untuk menyerah kalah,” katanya Kamis (1/9) di lapangan Pemkab Minut.

Optimisme Simbuang memang pantas, pasalnya kendati sibuk menggeluti tugas sehari-hari sebagai awak media, namun keseriusan anggota Forjubir dalam berlatih, telah terbukti. “Kesibukan dalam bekerja saja mampu kami lewati untuk berlatih, mengapa tidak kalau saya katakana bahwa kami bukan lawan enteng bagi tim manapun juga, sebabkami memiliki kekompakan tim yang belum tentu dimiliki tim lainnya. Disamping itu, kami juga memiliki pemain yang bukan anak kemari sore di dunia sepakbola,” kata Simbuang.
Ditambahkan Pemimpin Redaksi www.identitasnews.com itu, pihaknya tidak dibekali oleh dana yang banyak untuk maju dalam pertandingan nanti. Namun semangat bertarung anggota Forjubir merupakan salah satu kunci kekuatan tim naungan Pemerintah Kabupaten MInahasa Utara dan beberapa anggota DPRD Minut ini.
“Semboyan menang adalah harga mati kami, akan membuat lawan nanti terkesiap, sebab walau dana terbatas, namun saya mampu menggembleng rekan-rekan dengan rasa solidaritas yang tinggi sehingga kami siap main sesuai aturan yang telah di rancang oleh JIPS,” ungkap John.
Kehadiran Tim Futsal Forjubir Minahasa Utara ini, cukup istimewa. Pasalnya seperti kita ketahui bersama, Gubernur Sulut dan Bupati Minut, adalah putera-puteri Minahasa Utara, jadi Forjubir merupakan time lit yang menjaga gengsi dibawah nama Gubernur Olly Dondokambey dan Bupati Vonnie Aneke Panambunan.
 Kehadiran tim futsal Forjubir Minut pasti menyajikan pertandingan menarik buat  ditonton, “ laga awal ini akan mencuri perhatian publik karena diperkirakan kesiapan baik Forjubir Minut maupun Hebat 1 Pemprov sudah matang, namun saya percaya dan optimis kami pasi akan meraih kemenangan, “ pungkas John Simbuang.

Inilah Daftar Nama Pemain Forjubir Minut :
- Daniel Matthew Rumumpe : Telegrafnews.co
- Melky Tumiwa : Antara
- Rusdiyanto Rantesalu : Swarakita
- Ficky Koloay : AktualSulut.com
- Stenly Lumempouw : Manadoterkini.com
- Stenly Suawa : kompas Tv
- Hanny Kaudis : Indo Post
- Reynold Welong : SpeednewsManado.com
- Josua Makarunsala : Sulut post
- Tommy Makarunsala : Elnusanews.com
- Fandy Adrian : Posko Manado
- Johan Langingi : Cahaya Tv
- Yosi Patty : Pasific Tv
- Andy Jasman : Radar Manado

Terpisah Manager Tim Forjubir Minut Haryadi Laode mennambahkan, pertandingan pembuka ini sangat akan menjadi sejarah dimana tim yang merupakan binaan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong (VAP-JO), akan bertanding melawan tim OD-SK.
“ Walaupun merupakan laga perdana bagi Forjubir Minut mengikuti event provinsi,Seluruh Pemain menyatakan optimis akan meraih kemenagan spektakuler ,“ tandas Laode.(red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.00.00

0 komentar:

Posting Komentar