Iklan

DPRD-Pemkab Gelar Paripurna Tutup Buka, Penyampaian Reses Dan Paripurna APBD P 2016

Posted by jhon simbuang on Rabu, 14 September 2016


Amurang, Identitasnews.com - DPRD dan Pemkab Minsel mengelar rapat paripurna DPRD dalam rangka penutupan masa sidang kedua tahun 2016.
Paripurna ini juga dirangkaikan dengan pembukaan masa sidang ketiga tahun 2016 DPRD Kabupaten Minsel, Penyampaian kegiatan Reses Kedua tahun 2016, dan pembicaraan tingkat ke-1 terhadap rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Minsel Tentang Perubahan anggaran Pendapatan Belanja Daetah APBD tahun Anggaran 2016.

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE. menghadiri Rapat Paripurna DPRD, Rabu 14/9 2016, pasal nya Agenda Rapat Paripurna yang merupakan rapat forum tertinggi tentang tugas dan kewenangan DPRD, dengan ini rapat Paripurna di pimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Jenny Johana Tumbuan SE. Di dampingi Wakil Ketua Rommy Pondaag SH.MH dan Wakil Ketua Franky Lelengboto ST.

Tiga agenda Rapat Paripurna DPRD Minahasa Selatan, diantaranya Penutupan Masa Sidang ke II, - --
- Pembukaan Masa Sidang ke III
– Penyampaian Laporan hasil Reses ke II (dua)
– Pembicaraan tingkat ke 1 terhadap Raperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2016.

Sebagaimana di ketahui bahwa sebelumnya telah di adakan Penanda tanganan, Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara KUA-PPAS yang telah di tanda-tangani pihak eksekutiv dan Legislativ pekan lalu, yang telah disusun oleh Bupati Minsel berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah, membahas raperda tentang APBD membahas raperda tentang perubahan APBD yang saat ini di paripurnakan.

Dalam persetujuan dan Penandatanganan KUA PPAS APBD 2016, Ketua DPRD Kabupaten Minsel mengatakan berdasarkan pada Pasal 87 ayat (1) dan (2) dan Pasal 88 ayat (1) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006.

Pasal ini berisi tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah, sebagaiman telah diubah beberapa kali teakhir dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2011 yang menegaskan rancangan KUA dan Rancangan PPAS disampaikan kepala Daerah kepada DPRD, maka setelah rapat Paripurna DPRD Minsel kembali lanjutkan pembahasan TAPD Minsel bersama Badan Anggaran DPRD Minsel, serta rancangan KUA dan Rancangan PPAS yang telah disepakati.



Bupati Minahasa-Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu secara resmi menerima Laporan hasil reses ke II, di setiap Dapil, masing2 dapil 1, 2, 3,4,5 di 17 kecamatan oleh anggota DPRD, yaitu PDIP, Golkar, Demokrat, Gerindra, PAN, Hanura.(Advetorial/Meyvo)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

14.00.00

0 komentar:

Posting Komentar