HUT SHS
Headlines News :
Home » » Bupati Talaud Resmikan SMA Negeri Piningkatan

Bupati Talaud Resmikan SMA Negeri Piningkatan

Written By jhon simbuang on Rabu, 28 September 2016 | 18.00.00

 Manalip : "Buat anak didik rajinlah belajar dan tetap Semangat"



Talaud, Identitasnews.com - Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Tule kecamatan Melonguane Timur dalam rangka peresmian SMA Negeri Piningkatan, Selasa (27/9) kemarin.
Turut serta dalam peresmian gedung sekolah tersebut antara lain kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DR. Imen Manapode, M.Pd, pejabat tinggi pratama, Camat Melonguane Timur Nelwan Maloring, SH,MH, Aparatur Sipil Negara di lingkup pemerintah kecamatan, siswa-siswa, tokoh adat, tokoh masyarakat.

Setibanya di desa Tule, Bupati bersama rombongan disambut secara adat oleh masyarakat setempat yang selanjutnya Bupati didampingi oleh Kepala Dikpora Talaud dan Camat Nelwan Maloring melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya SMA Negeri Piningkatan.

Bupati SWM pada kesempatan tersebut mengatakan, pada prinsipnya pemerintah daerah sangat menyambut baik serta mengapresiasi atas pendirian gedung sekolah baru SMA Negeri Piningkatan di desa Tule.
"Ini merupakan peran serta dari semua pihak akan pentingnya sumber daya manusia melalui bidang pedidikan. Peresmian Sekolah SMA Negeri Piningkatan ini adalah yang pertama di Kecamatan Melonguane Timur," tukas bupati cantik pekerja keras itu.


Dengan diresmikannya SMA ini anak didik di tingkat SMA boleh bersekolah disini, "Meskipun keadaan sekolah masih perlu ada pembenahan," tambah orang nomor satu di Porodisa ini.
Lanjut katanya, Karena sudah diresmikan sekolah baru ini, Kedepannya Pemerintah Daerah akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 200 juta pada APBD-Perubahan, untuk pembangunan 1 (satu) ruangan. " Nantinya pekerjaannya akan dimulai setelah APBD-P selesai dievaluasi di Provinsi dan di posting," tambah Srikandi ini. " Anak didik, Ibu bupati sangat menaru harapan agar SMA ini terdepan dalam pendidikan, jangan ketinggalan dengan SMA-SMA yang lainnya. Rajin-rajinlah belajar, tetap semangat dalam menempuh studi," kata Manalip.(Onal)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD