Iklan

BUPATI JWS LANTIK JEANE EMMA PAKASI, SPd. SEBAGAI HUKUMTUA DESA TOLIANG OKI

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 03 September 2016


Tondano, Identitasnews.com - Bupati Minahasa Jantje Wowoling Sajow (JWS) melantik sejumlah hukumtua terpilih di Minahasa Kecamatan Eris, Desa Toliang Oki, Jumat (02 September 2016), pukul 16.30 wita, bertempat di Bangsal halaman rumah keluarga Maramis - Onibala, desa Touliang Oki, jaga 2, sembari melanjutkan pada Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Pelantikan hukumtua (terpilih) Desa Touliang Oki, ibu Jeane Emma Pakasi, S.Pd, Periode 2016 - 2022.

Kedatangan Bupati Minahasa didampingi Ketua penggerak PKK Minahasa, DR. Olga Sajow - Singkoh, Asisten 1, Kaban BPMPD,dan beberapa para kepala SKPD.
Turuthadir pula Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, Kepala BNN AKBP David Lembang, Kapolsek Eris AKP Tommy Rimbing, Ketua DPRD dan 4 anggota lainnya.

Bupati JWS dan rombongan di sambut Adat Minahasa Wulan - Waraney, dengan cara menyematkan seuntai bunga didada sebelah kiri. Kemudian rombongan dituntun masuk kedalam bangsal, sedangkan tamu undangan bersama warga menempati bangsal yang telah disediakan membentang (panjang 100 meter) diatas jalanan.
Pelantikan diawali Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Skep Bupati Minahasa Nomor : 366, oleh Kepala BPMPD Djefrie Sumendap Sajow SH, Penanda tanganan Berita Acara/ Sumpah Janji Jabatan, Pernyataan Pelantikan, Penyematan Tanda Jabatan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Minahasa kepada hukumtua, dan di lanjutkan sambutan oleh Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.
Dalam sambutan JWS menyampaikan agar hukumtua bisa melaksanakan amanah yang di percayakan masyarakat desa toliang oki,sebab dukungan atau kerjasama dari masyarakat sangat membantu program pemerintah. Ia juga mengatakan untuk program tahun depan akan menjadikan pulau Likri sebagai objek pariwisata.
Sementara itu hukumtua Jeane emma pakasi ketika di wawancarai media ini mengatakan bahwa dirinya berjanji akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai pemimpin di Desa Toliang Oki dan
selanjutnya ramah-tamah makan kasih (hadirin termasuk Bupati Minahasa dan rombongan).

Selesai makan, Bupati dan Istri bersama rombongan, sekitar Pkl 17.30 wita, meninggalkan acara pelantikan. Acara berlangsung aman dan kondusif berkat kerjasama tim pengamanan polres minahasa di bawah kontrol dan monitor kabag Ops kompol Suhaman SIK.(Haris)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

07.00.00

0 komentar:

Posting Komentar