Iklan

ASHARI SUGEHA : “JANGAN JADI PEJABAT KALAU TAK MAU KETEMU WARTAWAN”

Posted by jhon simbuang on Minggu, 11 September 2016

Lolak, Identitasnews.com – Peran media sangat penting untuk mempublikasikan kegiatan yang berkaitan dengan kemajuan daerah. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekda Bolmong Drs. Ashari Sugeha kepada media ini di kediamannya Sabtu (10/9).

Ashari Sugeha yang akrab dengan para media ini mengatakan kalau tak ada media yang memberitakan maka keberhasilan pembangunan yang ada di Bolaang Mongondow tidak dapat diketahui oleh publik yang ada diseluruh tanah air bahkan terlebih dunia internasional. Saat ini media telah membantu pemerintah Bolaang Mongondow baik media cetak, elektronik, maupun media online.
Berkaitan dengan  hal tersebut selaku panglima ASN di Kabupaten  Bolaang Mongondow Ashari Sugeha mewarning kepada seluruh pejabat publik  untuk selalu menerima para wartawan maupun LSM yang mau datang konfirmasi tentang  seluruh sektor kegiatan  pemerintahan di Bolaang Mongondow.
Menurut Ashari Sugeha bahwa dia sangat prihatin ada laporan masyarakat tentang adanya oknum pejabat PDAM yang diduga alergi wartawan sehingga tak mau menerima wartawan. Kepada oknum tersebut langsung ditegur lewat telepon genggam untuk dapat menyediakan waktu menerangkan  sejelas - jelasnya kepada wartawan atau LSM yang datang konfirmasi  menyangkut aktifitas di  PDAM Bolmong.
Begitu pula  Ashari Sugeha berharap jangan sampai ada oknum - oknum sangadi  yang alergi dengan wartawan karena mereka adalah pilar ke empat yang berfungsi sebagai  kontrol sosial. Lagi pula seluruh sangadi di Bolaang Mongondow membutuhkan saran dan petunjuk berkaitan dengan pegelolaan dana desa.
Para media sebagai sosial kontrol  tatkala datang berkunjung bukan berarti musuh tapi mitra kerja untuk bersama - sama  ingin memberikan saran dan petunjuk sehingga kegiatan di desa berkaitan dengan anggaran  negara dapat di publikasikan oleh media. Namun kalau ada oknum  sangadi yang enggan untuk ketemu wartawan maka bisa saja ada dugaan buruk terhadap kinerja yang berkaitan dengan pengelolaan uang negara.
Tapi kalau sangadi welcome dengan wartawan maka segala kekeliruan dapat dicarikan solusi untuk menjadikan program pemerintah berhasil sesuai harapan yang ingin dicapai oleh pemerintah.   Kepada media ini Sekda Bolmong Drs. Ashari Sugeha mempersilahkan media untuk memberitakan berita tapi berita itu harus berimbang  karena bisa saja  dengan  pemberitaan para media tersebut  dana dari pusat ke daerah  akan berkurang  dan yang jadi korban adalah masyarakat miskin," urai Ashari Sugeha.(Feki)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

07.00.00

0 komentar:

Posting Komentar