HUT SHS
Headlines News :
Home » » Wabup Joppi Apresiasi Semangat Mendonor Warga Minut

Wabup Joppi Apresiasi Semangat Mendonor Warga Minut

Written By jhon simbuang on Rabu, 03 Agustus 2016 | 21.30.00


Airmadidi, Identitasnews.com - Dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), dan Hari Donor Darah Sedunia (Donor Day), serta Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI ke-71, yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Minut dan PMI Minut, Rabu (3/8/2016) di atrium kantor bupati berjalan lancar.
Wabup Minut Ir Joppi Lengkong saat ditemui mengatakan, saya sangat mendukung kegiatan dari PMI ini. Bahkan kedepanya lagi, kegiatan donor darah seperti ini akan lebih di tingkatkan di Pemkab Minut.
“Saya mengapresiasi kerelaan para pendonor. Setetes darah kita sangat berarti untuk orang lain. Ketika kita mau membantu sesama, pasti Tuhan akan memberkati,” ungkap Lengkong yang juga sebagai Ketua PMI Minut.
Lanjut Lengkong, kedepan PMI Minut akan membentuk unit transfusi darah di RS Walanda Maramis.
“Alat untuk transfusi darah sudah ada tapi belum digunakan. Kedepan jika sudah ada unit transfusi, maka masyarakat Minut yang membutuhkan darah sudah tidak perlu lagi ke Manado,” jelas Lengkong.
Kegiatan tersebut, langsung di pantau Kepala BNN Sulut Kombespol Drs Sumirat Dwiyanto MSi.
Dikatakan Sumirat, maraknya kegiatan donor darah sukarela berdampak pada peningkatan stok darah di Sulut.
“BNN Provinsi mengajak masyarakat untuk donor darah sehat tanpa narkoba. Karena jika tidak menjaga kesehatan, tentu darah yang didonor tidak bisa dipakai. Dulunya, stok darah di PMI Sulut sering kosong, namun sekarang sudah mulai ada peningkatan stok darah seiring dengan banyaknya kegiatan donor darah di Sulut,” ujar Ketua BBN Sulut.
Diketahui dari hasil kegiatan pendonor darah kemarin, terkumpul sebanyak 50 kantong darah berhasil dikumpulkan, dengan pendonor dari kalangan TNI, Polri dan pegawai Pemkab Minut.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD