HUT SHS
Headlines News :
Home » » VAP Kaget Ada PERDES Pindah Domisili Harus Bayar Jutaan Rupiah

VAP Kaget Ada PERDES Pindah Domisili Harus Bayar Jutaan Rupiah

Written By jhon simbuang on Senin, 01 Agustus 2016 | 01.37.00

Airmadidi, Idntitasnews.com - Bupati Minut Vonnie A Panambunan (VAP) menegaskan, perangkat desa tidak boleh sesuka hati meminta pungutan di desa, apalagi pungutan itu tidak resmi, namun mengatakan itu wajib karena sudah diatur dalam Peraturan desa (Perdes).
Ketegasan Bupati VAP ini menyeruak gara-gara akhir-akhir ini banyak keluhan warga masuk ke kuping orang nomor satu di Minut ini dengan maraknya pungutan-pungutan yang dilakukan perangkat desa.
Salah satu yang menyita perhatian VAP ialah, masalah permintaan uang pindah domisili di Desa Watutumou III sebesar Rp2,5 juta oleh oknum Kepala lingkungan.
"Saya sempat dengar keluhan-keluhan ini. Untuk itu, saya tegaskan tidak ada yang seperti itu," tegas Panambunan, Minggu 31 Juli 2016.
Menurut Bupati berparas cantik ini, tidak ada aturan yang mengatakan jika pindah domisili harus membayar pungutan apalagi hingga Rp2,5 juta.
"Kalau administrasi sah-sah saja, tapi tidak sampai berbunyi juta. Saya juga tidak mau bayar kalau pindah domisili lalu dimintakan uang pindah sebanyak itu. Perlu diingat, Undang-Undang (UU) lebih tinggi dari Perdes," tukas Buati VAP.(Red)  
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD