Iklan

VAP Di Hadang Ribuan Kader GERINDRA Sulut

Posted by jhon simbuang on Selasa, 02 Agustus 2016

HERRY TOMBENG:"SIAP SALAH"


Airmadidi, Identitasnews.com - Kharisma yang dimiliki Vonnie Aneke Panambunan, patut diberi apresiasi dan membangitkan kebanggaan masyarakat Bumi Tonsea (Minahasa Utara. Kalau Gubernur Sulut Olly Dondokambey merupakan Bendahara Umum DPP PDIP, lain lagi dengan junior-nya Bupati Vonnie Aneke Panambunan (VAP), yang baru saja dinobatkan menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai GERINDRA Jumat (29/7) di Jakarta.

Tentunya masyarakat bertanya, apa kaitannya Olly Dondokambey di PDIP dan VAP di GERINDRA. Baik Olly, maupun VAP, keduanya adalah produk asli Minahasa Utara. Kalau Olly Putera Kolongan (Kalawat), VAP sendiri adalah Puteri Tumetenden (Airmadidi). Kedua kecamatan ini adalah dua kecamatan bersebelahan dari 10 kecamatan di Kabupaten Minut.
Selasa (02/8) Turun dari pesawat Garuda penerbangan Jakarta-Manado pukum 10.00 witta, langkah VAP sempat terhenti. Pipi wanita cantik nan kharismatik itu bersemu merah penuh haru, ketika mendapati dihadapannya telah berdiri ratusan Kader Partai GERINDRA yang sengaja menunggu kedatangannya,
Ketua DPC GERINDRA Minut, Herry Tombeng SH yang kesehariannya menjabat Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, menyambut jabatan tangan VAP sembari mengatakan… “SIAP SALAH BU”.
Turut hadir Wakil Bupati Minut, Ir Joppi Lengkong mewakili Bupati Minahasa Utara, yang saat ini harus menjadi tamu kehormatan di daerah kepemimpinannya. Pasalnya, nhari ini, Bupati VAP adalah Ketua DPD GERINDRA Sulut yang baru saja menggantikan Mayjen purn. Glanny Kairupan.
"Satu kebanggaan tersendiri nagi torang masyarakat Mnut, atas karunia yang dibeikan untuk Ibu VAP," kata Wakil Bupati Joppi.

VAP sempat tertegun dengan kalimat yang di ucapkan Tombeng kala itu, sesaat kemudian  dia tersenyum dan lapang dada menyadari, yang mana Tombeng pernah berseberangan dengannya, semasa Pilkada Bupati dulu.
“Saya tidak mengerti… Tapi, kalau bicara masa lalu, saya sudah lupakan semua, sebab sekarang kita butuh kerja keras,” tutur wanita enerjik yang dikenal sportif itu.

Dalam penyampaiannya, Ketua DPD GERINDRA Sulut, Vonnie Aneke Panambunan, mengajak seluruh DPC-PAC GERINDRA yang hadir untuk kian solid dalam membesarkan Partai GERINDRA di Sulawesi Utara.
"Bersyukur jadi Ketua, saya berharap bahu-membahu membesarkan Gerindra,. Saya tidak ada ambisi menjadi Ketua DPD GERINDRA Sulut, tapi entah kenapa, Pak Ketum memilih saya, berarti saya tak bisa menolak lagi. Mari kita berterimakasih kepada Pak Glanny Kairupan, sebab di Sulut ini Pak Glanny sudah berbuat yang terbaik untuk partai. GERINDRA yang sudah baik, kedepan nanti kita jadikan lebih baik lagi.

Lanjujt VAP, dirinya paling tidak suka main copot atau main bongkar struktural yang sudah ada. Tapi jika ada kader tidak kerja serius I, itulah yang harus di evaluasi. “Kalau ada paradigma saya akan membongkar struktural di DPD Sulut, itu relatif. Inti dari semua ini adalah kekompakan dalam bekerja keras demi kebesaran partai. Kalau semua kader bahu-membahu dengan tulus, kita akan solid,” ujar VAP.

Dalam waktu dekat, lanjut Vonnie, DPD GERINDRA Sulut akan ada pertemuan di M-Icon untuk membahas langkah GERINDRA kedepan, sekaligus  tatap muka dan perkenalan mendalam antara VAP dan para kader.

“Dalam waktu dekat juga kita bakal menyediakan Sekretariat DPD GERINDRA di Marina Plaza (depan Polresta Manado). Langkah lainnya, saya akan rekrut 75 Anggota Satgas yang nantinya kita latih di SPN Karombasan. Ketua DPP Pak Prabowo aja punya Satgas, kenapa kita tidak," kata VAP bercanda tapi serius.
Seluruh pengurus DPC Partai berduyun-duyun pindah ke lapangan depan SMPN 1 Airmadidi.
Setelah menyampaikan beberapa pesan dan sedikit seremoni foto bersama, oleh kebijakannya, Ketua DPD Partai GERINDRA Sulut, Vonnie Aneke Panambunan, mengambil sikap bijak dengan memberi uang transportasi kepada seluruh kader DPD GEERINDRA Sulut yang ada.
“Bukanmain ini Ibu Vonnnie kang, pe fasung, cerdas, kong murah hati ley, pantas masyarakat sayang skali,” puji seorang Kader asal umi Porodisa Talaud yang mengaku mendapat uang transportasi sebesar satu (1) juta Rupiah.(Advertorial/John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.30.00

0 komentar:

Posting Komentar