Iklan

Tim Paniki Poltabes Manado Ringkus Pengedar Narkoba Asal Papua Disekitar Restoran Ananas

Posted by jhon simbuang on Kamis, 25 Agustus 2016


Manado, Identitasnews.com – Wacana membasmi NARKOBA sampai ke akar-akarnya, ternyata bukan hanya tulisan dan idiom sedap didengar oleh jajaran Polda Sulut.
Kalau tim-tim elit diciptakan untuk pelebaran sayap Reserse Kriminal seperti tim anti Narkoba, Jatanras dan Tipikor, maka untuk Polda Sulut, tidak perlu ragu lagi kiprahnya di Bumi Nyiur Melambai ini.

Berbicara NARKOBA, Polda Sulut tidak main-main dalam penanganannya, mengingat kasus seperti ini merupakan harga mati musuh Polda Sulut. Tak sedikit para Bandar, kurir bahkan pemakai (pengkonsumsi) Narkoba diringkus, dip roses hokum, lalu di penjarakan.
Menariknya, kendati Polda terus menabuh genderang perang, ternyata masih juga ada oknum atau pihak yang berani main dengan barang laknat yang diharamkan juga oleh agama ini.
Rabu (24/8) 2016, sekira pukul 22.45 Wita, Tim Paniki Polresta Manado, berhasil mengamankan  Rianto atau RN (44), warga Kabupaten Yapen, Papua di kompleks halaman parkir Restoran Ananas Tikala Manado. Pria asli Papua (Irian) ini, diduga kuat adalah Bandar Narkoba.

Sesuai keterangan resmi dari sumber yang dapat dipercaya, saat itu Tim Paniki Polres Manado seperti biasa, menggelar patrol rutinnya. Di kompleks halaman parkir Restoran Ananas Tikala, polisi mencurigai gerak-gerik si pelaku. Dengan sigap, tanpa meninggalkan prosedur, Tim menggeledah pelaku dan mobil yang dipakainya.
Didalam mobil aparat mendapati pembungkus rokok Djarum berisi 3 paket plastik berwarna putih bening.
Tak mau kecolongan, aparat-pun mendalami benda yang ada dalam kantung plastic bening tersebut. Dan aparat-pun menyimpulkan yang mana benda – benda Kristal didalam plastic-plastik itu adalah Narkoba jenis sabu bersama dua (2) pematik atau korek api, 1 HP merek Nokia, 1 silet, pipet sedotan, 1 sendok plastik, 1 kertas bukti setoran tunai Bank Mandiri.

Oleh aparat, pelaku bersama barang bukti, di gelandang ke Mapolresta Manado, selanjutnya ndiserahkan ke Unit Narkoba Polda Sulut.

Kapolda Sulut melalui Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Marjuki, membenarkan adanya peristiwa penangkapan oleh Tim Paniki Polresta Manado itu. "Kejadian itu memang benar, oknum yang bersangkutan sementara dalam proses pemeriksaan," katanya kepada wartawan yang menghubungi via ponsel Kamis (25/8) 2016.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar