Iklan

Sakralisasi Religius Kuburan Ranoiapo Amurang Jadi Lokasi Miras Dan Perzinahan

Posted by jhon simbuang on Senin, 29 Agustus 2016


Amurang, Identitasnews.com - Pihak Kepolisian yang ada di wilayah Resort Amurang diminta melakukan operasi di Kompleks Perkuburan Ranoiapo Amurang.
Seruan masyarakat ini dikarenakan, Lokasi Perkuburan Ranoiapo sudah di alih fungsi menjadi lokasi para penenggak Miras (pemabuk) esek-esek pemuda - pemudi yang tidak bertanggung jawab.
Peluang ini terjadi karena kurangnya pengawasan dari aparat. Aksi miras dan esek-esek tidak mengenal waktu, baik pagi, siang ataupun malam.
Lebih parah lagi, muda-mudi yang miras sampai tidur dilokasi Kuburan. Tidak jarang masyarakat mendapati kondom dan (maaf) pakaian dalam wanita berserakan di pekuburan usai para pelaku melampiaskan nafsu syahwatnya.
Melihat hal ini sejumlah warga Amurang menysesalkan aksi miras dan esek-esek tersebut.” Kami sangat kecewa dengan tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh pemuda-pemudi yang sering berkeliaran di Kuburan Ranoiapo Amurang," tutur salah seorang warga yang minta namanya dirahasiakan demi keamannya Senin (29/8).
Masyarakat Minsel, lanjut dia, sangat men-sakralkan Tempat Pemakaman, mengingat disitu adalah tempat peristirahatan terakhir keluarga. "Coba bayangkan, saat pemakaman, kita melakukan Ibadah pemakaman, agar para keluarga yang sudah meninggal, diberi kedamaian. Nah, sekarang malah dijadikan lokasi Miras Dan lokasi esek-esek,” ujar sejumlah warga Ranoiapo.
Ditambahkan mereka, aksi tidak terpuji di lokasi perkuburan Ranoiapo Amurang ini, selain merusak citra Kelurahan merusak Moral keagamaan,” Kami berharap pihak kepolisian dan pemerintah bahkan tokoh Agama supaya dapat mengambil langkah untuk menindaki aksi tidak terpuji tersebut.” tutup mereka.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar