Iklan

SADAR LIKUPANG RAYA BANYAK POTENSI, BUPATI VAP INCAR PEMERATAAN PEMBANGUNAN

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 20 Agustus 2016


Airmadidi, Identitasnews.com - Potensi Sumber Daya Alam (SDA) di wilayah pesisir Likupang, sangat besar dan menjanjikan. Sayang kalau semua itu dilewatkan dan didiamkan saja, mengingat jika semua harta alam yang diberikan Tuhan itu sampai saat ini belum dikembangkan lebih mendalam.

Bupati Vonnie Aneke Panambunan dan Wakil Bupati Joppi Lengkong (VAP-JO), ternyata cukup jeli mengendus dan melihat hal itu, sehingga  dalam enam bulan kepemimpianannya, VAP menggagas ide bertujuan sinergitas dan pemerataan pembangunan di seluruh Kabupaten Minahasa Utara, khususnya dalam hal ini wilayah pesisir Likupang Raya.

"Melimpahnya potensi Likupang, harus dikelola secara maksimal, dengan begitu konsep kesejahteraan yang menjadi harapan pemerintah dan masyarakat bisa terwujud," ujar Bupati VAP di hadapan masyarakat dalam kunjungannya di Likupang II, Sabtu (20/8), pukul 15.00 witta.

Sasaran utama yang di incar VAP, tak lain adalah Sektor kelautan, pariwisata (unggulan utama), sehingga daerah Likupang Raya yang selama ini terbaikan, dapat di sulap menjadi daerah yang lebih menarik dari sebelum-sebelumnya.
Untuk itu sangat diperlukan kekompakan dan komitmen bersama dalam menggarap potensinya untuk kemajuan Minut. Membangun dari desa merupakan program nawa cita Presiden RI Joko Widodo. Konsep itu tengah dilakukan Pemkab Minut, dengan melakukan pembangunan infrastruktur wilayah pesisir dan itu dimulai dari Likupang," pungkas Bupati VAP.

Sarjan Maramis, Kumtua Desa Likupang Dua, menanggapi positif wacana VAP untuk meningkatkan daerah dan wilayah hukumnya. “Saya dan masyarakat disini mengapresiasi langkah Bupati VAP menjamah potensi SDA yang ada di Likupang. Kami bangga, ibu Bupati memiliki komitmen besar mewujudkan pemerataan pembangunan di Minut, terutama wilayah Likupang. Selaku masyarakat, tentunya wajib mendukung program yang digagas pemerintah untuk masyarakat," kata kumtua pendukung pasangan VAP-JO semasa pilkada lalu itu.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar