Iklan

Ranperda PD Segera di Paripurnakan

Posted by jhon simbuang on Rabu, 10 Agustus 2016

Amurang, Identitasnews.com - Rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) segera akan diparipurnakan dalam waktu dekat ini. Demikian dikatakan Ketua DPRD Minsel Jenny J Tumbuan.

Menurut Dia, paripurna PD ini sudah melalui pembahasan di tingkat Pansus. Sedangkan penataan PD dilakukan sesuai UU No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan PP No.18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.
''Hari ini Pansus telah mengundang seluruh SKPD untuk melakukan rapat dalam rangka pembahasan bersama. Rapat ini sangat penting untuk menyamakan persepsi pasal dalam undang-undang No.23 Tahun 2014 dan PP No.18 Tahun 2016 yang substansinya mengenai kelembagaan yang akan menjalankan keputusan,'' kata Tumbuan.

Ditambahkan, sejumlah SKPD jajaran Pemkab Minsel bakal dibubarkan dan ada yang digabung dengan SKPD lain, enam bulan setelah ditetapkan akan segera diberlakukan. PP tentang Perangkat Daerah sudah diundangkan dipastikan ada pengurangan SKPD.
''Ada sejumlah SKPD yang akan dilebur dan dibekukan. Dan kemungkinan Asisten I Pemerintahan digabung dengan Asisten III. Kesra dan ada staf ahli dihilangkan,'' pungkasnya. (Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar