Iklan

PT MMP Kangkangi Putusan MA, VAP Pergoki Ada Tim Kementerian ESDM Lakukan Survey Pembuatan Dermaga Apung

Posted by jhon simbuang on Senin, 22 Agustus 2016

Airmadidi, Identitasnews.com – Tindak yang dilakukan sesuai Putusan Mahkamah Agung untuk menolak permohonan kasasi yang diajukan oleh PTUN Jakarta terhadap pengajuan kasasi dari PT Mikro Metal Perdana (MMP) dan Menteri ESDM, seolah tidak membuat jera kedua-nya.

Kementerian ESDM justeru diduga sudah sangat keterlaluan, saat masyarakat Pulau Bangka mendapati, ada tim kerja utusan ESDM ditengarai oleh stafnya yang bernama Catur, datang ke Pulau Bangka untuk melakukan survey pembangunan dermaga apung PT. MMP.


Terinformasi juga, tim yang datang tanpa didampingi oleh Dinas ESDM baik dari Provinsi Sulut maupun Pemkab Minut ini, bahkan sejak kehadiran mereka sempat memberikan keterangan palsu yang mengatakan kalau mereka datang untuk keperluan pariwisata.

Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan sendiri,  yang sempat memanggil tim ESDM tersebut mengaku tidak tahu menahu dengan kunjungan kerja yang dilakukan oleh pihak Kementerian ESDM tersebut.

Bupati bahkan sempat menegur mereka karena masuk wilayah kerjanya tanpa ada pemberitahuan sebagaimana mestinya.

Sementara itu Maria Taramen salah seorang pemerhati lingkungan hidup, Senin (22/8) mengatakan kalau tim yang datang ini telah melakukan pembangkangan terhadap putusan lembaga hukum tertinggi di negeri ini.

Dengan kedatangan mereka yang katanya melakukan survey pasang surut untuk keperluan pembangunan dermaga apung PT.MMP, itu berarti pihak ESDM telah melakukan pembangkangan terhadap putusan MA yang memerintahkan agar operasi PT MMP di hentikan, dan pihak Kementerian ESDM melakukan pencabutan izin tambang yang telah dikeluarkan,” sembur Maria.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

02.23.00

0 komentar:

Posting Komentar